PKK dan DWP Waykanan Serahkan Bantuan Korban Bencana di Sulbar

img
Ketua TP PKK Waykanan Dessy Afriyanti Adipati menyerahkan bantuan korban bencana gempa bumi di Sulawesi Barat

MOMENTUM, Blambanganumpu--Tim Penggerak PKK dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Waykanan menggalang dana bantuan untuk korban bencana gempa bumi di Kabupaten Majene, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar).

Hasil penggalangan dana tersebut, secara simbolis diserahkan Ketua TP PKK Waykanan Dessy Afriyanti Adipati kepada Kepala Dinas Sosial setempat Pardi untuk selanjutnya disalurkan kepada korban bencana di Sulbar.

Penyerahan bantuan berlangsung di Kantor Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Waykanan, Senin (1-2-2021).

"Jika dilihat dari nilai, bantuan ini mungkin tidak seberapa. Namun, ini adalah bentuk kepedulian dan solidaritas kader PKK dan Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Waykanan terhadap  saudara-saudara kita korban bencana gempa bumi di Provinsi Sulawesi Barat," kata  Dessy Afriyanti  didampingi Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) kabupaten setempat Vorian Melita Saipul.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Waykanan Pardi menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas kepedulian  ketua dan kader PKK setempat.

Dia berharap, upaya TP PKK tersebut dapat menjadi contoh, bagi seluruh elemen masyarakat untuk meningkatkan kepedulian dan solidaritas dalam membantu meringankan beban sesama yang dalam kesusahan.

"Bantuan ini akan segera kami salurkan kepada saudara-saudara kita korban gempa bumi di Majene, Sulawesi Barat," kata Pardi.

Hal senada disampaikan Ketua DWP Waykanan Vorian Melita Saipul. Dia berharap, bantuan tersebut dapat meringankan beban warga korban bencana gempa bumi di Sulbar.

"Mudah-mudahan bantuan ini, bisa meringankan beban para korban bencana di Sulawesi Barat," harapnya. (**)

Laporan: Novita Sari

Editor: Munizar






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos