Personel Kodim 0429/Lamtim Bedah Rumah Warga Sukorahayu

img
Personel Kodim 0429/Lampung Timur melaksanakan kegiatan bedah rumah yang menjadi bagian dari program TMMD ke 110

MOMENTUM, Labuhanmaringgai--Bedah rumah menjadi bagian dari pelaksanaan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 110 di wilayah teritorial Komando Distrik Militer (Kodim) 0429/Lampung Timur.

Pelaksanaan bedah rumah TMMD Kodim 0429 itu, salah satunya dilakukan terhadap rumah Misyati (41 tahun) warga Desa Sukorahayu, Kecamatan Labuhanmaringgai.

Dandim 0429/Lamtim Letkol Kav.Muhammad Darwis mengatakan, TMMD merupakan perogram lintas sektoral: TNI dan pemeritah daerah. Program tersebut, sebagai salah satu bentuk nyata peran aktif TNI dalam mendukung program pembangunan yang dilaksanakan pemerintah daerah. Selain itu, sebagai wujud kemanunggalan TNI dan masyarakat.

"TMMD ke 110 ini kita laksanakan di Desa Sukorahayu dan Desa Karanganyar. Salah satu bentuk kegiatanya bedah rumah tidaka layak huni menjadi layak huni," kata Dandim.

Selain itu, pembangunan infrastruktur jalan juga menjadi bagian dari program TMMD ke 110 yang dilaksanakan personel Kodim 0429/Lamtim. Termasuk kegaitan nonfisik, seperti penyuluhan pertanian, pemeriksaan  kesehatan dan pencegahan bahaya penyalahgunaan narkoba.

Misyati penerima program  bedah rumah TMMD tersebut mengatakan, sangat bersyukur dan berterima kasih kepada para personel TNI kodim setempat.

"Sebelum dibedah, setiap hujan dan angin kencang, sayang selalu khawatir rumah saya roboh. Alhamdulillah sekarang direhab sama bapak-bapak tentara. Terima kasih bapak-bapak tentara, pak kades juga pak camat," kata ibu tiga anak itu.

Misyati adalah salah satu warga tidak mampu di Desa Sukorahayu. Selama ini, dia bersama sang suami Sukamto dan ketiga anaknya, tinggal di rumah berdinding geribik dengan kondisi tidak layak huni. (**)

Laporan: Arif Fahrudin

Editor: Munizar



Leave a Comment