Desa Kuripan Sosialisasi Vaksinasi Covid-19

img
Sosialisasi vaksinasi Covid-19 di Desa Kuripan, Lampung Selatan.

MOMENTUM, Penengahan--Pemerintah Desa Kuripan bersama Puskesmas Penengahan, Lampung Selatan melakukan sosialisasi vaksinasi Covid-19, Jumat (6-3-2021).

Sosialisasi berslogan “Ayo kita lakukan vaksin untuk melindungi diri sendiri dan orang yang kita cintai”, dihadiri aparat desa, tokoh masyarakat, tokoh agama, pengurus PKK, dan babinsa. 

Kepala Desa Kuripan, Suhatsyah mengatakan pentingnya vaksinasi. Sosialisasi ini bertujuan memberikan pemahaman kepada jajaran aparat desa tentang vaksinasi Covid-19.

“Jadi intinya tujuan sosialisasi, supaya kita bisa menjelaskan kepada maayarakat tentang pentingnya vaksinasi," kata Suhatsyah.

Aparatur pemerintah desa, kata dia, menjadi ujung tombak agar masyarakat terpengaruh media sosial. Tugas aparatur desa memberi pengertian pada masyarakat.

“Kita ini garda terdepan, untuk mensosialisaikan vaksinasi ini pada masyarakat, kalau ada masyarakat yang belum paham bisa datang ke balai desa untuk mendapat informasi”, ucapnya.

Suhatsyah mengaku telah disuntik vaksin Covid-19 pada Rabu (3-3-2021). “Tapi yang saya perhatikan, kebanyakan orang hanya takut jarum suntik. 30 menit setelah divaksin, saya masih bisa naik motor kemana-mana”, ungkapnya.

Sementara Ketua BPD Kuripan, Budiman Yakub, meminta aparatur desa memahami dan menjelaskan pada masyarakat di lingkungan masing-masing tentang vaksinasi Covid-19.  “Kadang masyarakat kita masih ragu dan percaya berita-berita hoak yang beredar di medsos," ucapnya.

Budiman Yakub yang juga merupakan budayawan Keratuan Ratu Darah Putih mengatakan negara sudah mengeluarkan dana besar sangar untuk penanggulangan dampak Covid-19.

“Harapan kita jangan mudah terpengaruh, negara mengadakan vaksinasi ini supaya masyarakat kebal”,harap.

“Bahkan ada yang tidak percaya adanya Covid-19, kalau sudah kena baru percaya. saya minta pada aparatur pemerintah desa agar terus memberitahukan pada masyarakat tentang vaksin ini. Jadi pada kita semua, mari kita ikuti program pemerintah”,pintanya.

Kepala Puskesmas Pengahan, Rosalina mengatakan vaksinasi bertujuan menambah kekebalan agar tidak terjangkit virus Corona.

Ia mengingatkan masyarakat agar tidak terpengaruh atau mempercayai berita di medsos karena belum tentu benar. Karena sumber beritanya tidak jelas.

“Jika ada yang ragu, kami akan memberikan pemahaman. Masyarakat akan divaksin pada gelombang keempat 4 namun menunggu arahan dari dinas kesehatan,” tandasnya.

“Masyarakat yang akan divaksin diharapkan menjaga kesehatan secara umum yakni memakan makanan yang bergizi, istirahat yang cukup tidak begadang dan tidak minum alkohol,” katanya. (*)

Laporan: Endri

Editor: M Furqon,






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos