Pesawaran Mulai Vaksinasi Tahap Kedua

img
Personel Polres Pesawaran menjalani vaksinasi covid-19 tahap kedua dosis pertama

MOMENTUM, Gedongtataan--Pemerintah Kabupaten Pesawaran memulai vaksinasi covid-19 tahap kedua. Kali ini yang menajdi sasaran utama Vaksinasi tersebut, para aparatur pelayanan publik, antara lain: personel kepolisian, aparatur sipil negara, TNI hingga anggota DPRD setempat.

"Iya sudah kita mulai hari ini (vaksinasi tahap kedua dosis pertama),dan untuk lokasi penyuntikan  kita bagi menjadi beberapa tempat," kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pesawaran dr. Yasmin pada Harianmomentum.com, Senin (8-3-2021).

Dia melanjutkan, lokasi penyuntikan vaksin tersebut: Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Pesawaran, Puskesmas Bernung, Puskesmas Gedongtataan, dan Puskesmas Kotadalom. 

Menurut dia, jumlah vaksin covid-19 tahap kedua yang diterima Kabupaten Pesawaran mencapai 4.300 dosis.

"Sebelumnya memang satu botol untuk satu kali vaksinasi. Sekarang satu botol itu untuk sepuluh kali suntik vaksin. Jadi yang kita terima saat ini hanya 430 botol vaksin atau 4.300 dosis," terangnya. 

Rincian sasaran penerima vaksin tahap kedua itu, antara lain: 252 personel Polres Pesawaran, 164 personel Polsek.

Selanjutnya: 17 pegawai Kejaksaan Negeri, tujuh pegawai Pengadilan Agama (PA), enam pegawai Pengadilan Negeri, dalapan pegawai BPJS, dan 41 anggota DPRD Pesawaran  orang.

"Dari target tersebut belum tentu semuanya bisa divaksin, sebab ada syarat yang harus dipenuhi. Salah satunya terkait kelayakan kondisi kesehatan selama sepekan terakhir," ungkapnya. 

Sedangkan vaksinasi untuk para guru, tokoh agama, dan pedagang di pasar, akan menyusul setelah vaksinasi untuk para aparat pelayan publik selesai.

"Kalau untuk jumlah vaksinator-nya itu tergantung puskesmas masing-masing. Ya, karena vaksin ini dilakukan di setiap puskesmas. Jadi untuk vaksinatornya itu tergantung dari puskesmas," terangnya. (**)

Laporan: Rifat Arif

Editor: Munizar






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos