Desa Banjarmasin Sosialisasi Vaksinasi Covid-19

img
Peserta sosialisasi vaksinasi covid-19 di Balai Desa Banjarmasin, Kecamatan Penengahan, Kabupaten Lampung Selatan

MOMENTUM, Penengahan--Pemerintah Desa Banjarmasin bersama jajaran Puskesmas Rawat Inap Penengahan, Kabupaten Lampung Selatan menyelenggarakan sosialisasi vaksinasi covid-19. Kegiatan berlangsung di balai desa setempat, Selasa (9-3-2021).

Kepala Desa Banjarmasin Umar Dani mengatakan, sosialisasi bertujuan memberikan pemahaman pada masyarakat terkait keamanan dan pentingnya vaksinasi covid-19.

"Selama ini banyak berita hoak terkait vaksin. Karena itu masyarakat perlu diberikan pemahaman terkait keamanan dan pentingnya vaksinasi ini," kata  Umar Dani. 

Hal senada disampikan Kepala Tata Usaha (TU) Puskesmas Penengahan Nasrullah. Menurut dia, vaksinasi sangat penting untuk mengoptimalkan dan mengefektifkan upaya penanganan covid-19.

"Vaksin ini untuk membentuk kekebalan imun tubuh jika tepapar covid-19. Karena itu masyarakat tidak perlu takut divaksin. Pemerintah sudah menjamin keamanan dan kehalalan vaksin ini," katanya.

Meski demikian, dia mengingatkan warga untuk selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan: memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan menghindari kerumunan untuk mencegah penularan covid-19.

"Untuk mencegah penularan covid-19, kita harus selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan," imbaunya. (**)

Laporan: Endri

Editor: Munizar






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos