Pasca Serangan Mabes Polri, Polda Lampung Perketat Keamanan

img
Sejumlah anggota melaksanakan apel penjagaan Mapolda Lampung.

MOMENTUM, Bandarlampung--Kepolisian Daerah (Polda) Lampung memperketat keamanan markas pasca serangan yang terjadi di Mabes Polri pada Rabu (31-3-2021).

Wakapolda Lampung Brigjen Pol Subiyanto mengatakan, penjagaan di seluruh markas komando kepolisian diperketat. "Enggak usah ditanya bisa liat sendiri penjagaan semua Mako diperketat," ujar Subiyanto, Rabu (31-3-2021).

Subiyanto menuturkan, pihaknya melakukan langkah antispasi awal sambil menunggu instruksi lanjutan dari Mabes Polri. 

"Hingga saat ini kami masih terus berjaga dan menunggu instruksi lanjutan," tegasnya.

Disinggung apakah pengamanan merupakan bagian dari instruksi Mabes, Subiyanto mengatakan penjagaan ini adalah standar operasinal prosedur (SOP).

"Adanya peristiwa seperti itu bisa mengambil sikap masing-masing bagaimana menanggapi dan (pengamanan ini) adalah sesuatu yang harus kami lakukan," beber Subiyanto.

Wakapolda melanjutkan, pihaknya juga menginstruksikan pengamanan di setiap markas kepolisian dengan meningkatkan kewaspadaan.

"Kemudian meningkatkan patroli, tidak ada yang tidur serta melakukan cooling sistem, gerbang mako harus ditutup, keluar masuk juga harus ada izin ke penjagaan. SOP-nya seperti itu," tegasnya.

Soal penambahan personel dalam berjaga, Subiyanto enggan berkomentar banyak. Menurut dia hal itu merupakan tindakan situasional.

Pantauan harianmomentum.com, tampak sejumlah personel bersenjata lengkap melakukan penjagaan di depan gerbang dan pada bagian pelayanan Mapolda Lampung.(**)

Laporan: Ira Widya

Editor: Agus Setyawan






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos