Kejuaraan Cross Country dan Downhill, ISSI Tubaba Kirim Dua Atlet Junior

img
Wakil Bupati Tubaba Fauzi Hasan bersama dua atlet junior yang akan berlaga dalam kejuaraan Cross Country dan Downhill di Kabupaten Pesawaran

MOMENTUM, Panaragan--Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Kabupaten Tulangbawang Barat mengirimkan dua atlet untuk mengikuti kejuaraan Cross Country dan Downhill (XC-DH).

Kejuaraan yang diselenggarakan Pengprov ISSI Lampung itu, berlangsung di  Cendana Bike Park, Kabupaten Pesawaran pada 2-4 April 2021.

"Untuk kejuaraan ini, ISSI Tubaba mengirimkan dua atlet junior: Trio Sasongko yang akan turun di kelas XC Pra Junior dan Rafka di kelas XC Pra Junior. Mereka akan didampingi tiga official yang diketuai bung Mallot selaku manajer," kata Ketua ISSI Tubaba Ahmad Hariyanto, usai menghadiri pengelepasan kedua atlet tersebut oleh Wakil Bupati Tubaba Fauzi Hasan, Kamis (1-4-2021).

Dia menyebut, dalam even itu, ISSI Tubaba tidak menetapkan target khusus kepada kedua tersebut.

"Kita tidak membebani mereka dengan target khusus. Kita menjadikan kejuaraan ini sebagai latihan sekaligus menambah pengalaman bertanding untuk atlet-atlet junior. Kalaupun nanti meraih prestasi, itu bonus atas jerih payah mereka yang telah berlatih keras setiap hari didampingi tim pelatih," terangnya.

Sebelumnya, Wabup Tubaba Fauzi Hasan meminta Pengurus ISSI, khususnya kedua atlet tersebut untuk menjaga sprotifitas dalam bertanding.

"Tunjukan kemampuan terbaik. Jadikan even ini sebagai pengalaman. Jaga nama baik Kabupaten Tubaba dengan semangat sprotifitas," kata wabup. (**)

Laporan: Solhin

Editor: Munizar



Leave a Comment