Gencar Razia, Polsek Bekuk Penyalahguna Narkoba di Bandarlampung

img
Kegiatan penyekatan dalam rangka cipta kondisi mencegah adanya aksi terorisme. (dok Polsek Telukbetung Selatan)

MOMENTUM, Bandarlampung--Aparat Kepolisian Sektor (Polsek) Telukbetung Selatan membekuk seorang penyalagguna narkoba saat pelaksanaan razia di wilayah hukum setempat.

Razia dilakukan sebagai bentuk kegiatan kepolisian yang ditingkatkan (kkyd) dalam upaya pencegahan potensi terorisme.

"Pelaku berinisial IK ditangkap petugas bersama anggota Koramil 410-02/TBS di Jalan Yos Sudarso, Kecamatan Bumiwaras, Minggu dinihari," ujar Kapolsek Telukbetung Selatan Kompol Hari Budianto, Minggu (4-4-2021). 

Menurut dia, tersangka yang mengendarai sepeda motor matic warna hitam tanpa plat itu terlihat mencurigakan sehingga langsung dihentikan petugas.

Ternyata, petugas menemukan sabu seberat 2 gram yang dikemas dalam plastik klip saat tersangka digeledah.

Untuk memaksimalkan peningkatan keamanan, Hari menuturkan, pihaknya melakukan penyekatan di ruas Jalan Yos Sudarso Bumiwaras yang merupakan salah satu askes pintu gerbang dari Lampung Selatan menuju Bandarlampung ataupun sebaliknya.

"Kegiatan penyekatan ini dalam rangka cipta kondisi mencegah adanya aksi terorisme dan penyekatan di perbatasan," tuturnya.

Hari mengungkapkan, dalam penyekatan tersebut tidak ditemukan benda-benda berbahaya seperti bahan peledak dan senjata api.

Dari kegiatan tersebut, kata Hari, turut diamankan 14 kendaraan roda dua karena pengendara tidak bisa menunjukkan kelengkapan surat.

"Kegiatan akan dilakukan secara berkala dan continue guna mencegah adanya potensi  gangguan harkamtibas," sebutnya.

Hari melanjutkan, saat ini pihaknya masih memintai keterangan kepada yang bersangkutan guna pengembangan. 

Namun Hari memastikan pengembangan ini dilakukan untuk pengejaran kepada pemasok barang haram yang disembunyikan di dalam dashboard sepeda motor tersebut.(**)

Laporan: Ira Widya

Editor: Agus Setyawan






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos