Empat Parpol Siapkan Bakal Calon Wakil Bupati Lampura

img
Ilustrasi, logo empat partai politik. Foto: ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Empat partai politik (parpol) di Provinsi Lampung menyiapkan kadernya yang akan dijadikan sebagai kandidat bakal calon Wakil Bupati Kabupaten Lampung Utara (Lampura).

Parpol tersebut: Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Nasdem, dan Gerindra. Keempatnya merupakan pengusung pasangan kepala daerah terpilih di Lampura (Agung Ilmu Mangkunegara-Budi Utomo) pada Pemilihan Umum tahun 2018.

Berdasarkan informasi yang dihimpun harianmomentum.com, nama-nama kader parpol yang mencuat yaitu Imam Suhada (Ketua DPD Nasdem Lampura), Pattimura (Sekretaris DPW Gerindra Lampung), Agung Utomo (Ketua DPD PKS Lampura), serta Darwin Hipni (Ketua DPD PAN Lampura).

Ketua DPW PKS Provinsi Lampung Ahmad Mufti Salim membenarkan bahwa pihaknya telah menyiapkan kader yang akan dijadikan bakal calon wakil bupati di kabupaten setempat.

“On progres! Pada waktunya dikabarkan. Kriterianya adalah sosok yang sudah berkiprah untuk Lampung Utara,” kata Mufti saat dikonfirmasi melalui pesan whatsapp, Senin (5-4-2021).

Saat ditanya apakah kader tersebut adalah Agung Utomo (Ketua DPD PKS Lampura), Mufti memberikan isyarat iya.

“Insyaallah. Kita tunggu perkembangan selanjutnya,” jawabnya, dilanjutkan dengan mengirimkan simbol ok.

Hal senada disampaikan Ketua DPW PAN Provinsi Lampung, Irham Jafar Lan Putra. Dia juga membenarkan bahwa PAN telah menyiapkan kader yang akan menjadi bakal calon Wakil Bupati Lampura.

“Ada, tapi belum bisa dibuka,” kata Irham saat dikonfirmasi melalui pesan whatsapp, Senin (5-4).

Irham tidak membantah, namun tidak juga membenarkan saat ditanya apakah kader PAN yang akan dicalonkan adalah Darwin Hipni.

Hingga berita ini diturunkan, Ketua DPW Partai Nasdem Provinsi Lampung Taufik Basari dan Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Lampung Gunadi Ibrahim belum berhasil dikonfirmasi. Saat dihubungi ke nomor teleponnya belum merespon.

Baca juga: Bupati Lampung Utara Masih 'Jomblo', Begini Komentar Akademisi

Sementara, Ketua DPD Nasdem Lampura Imam Suhada membenarkan bahwa namanya menjadi salah satu kandidat bakal calon Wakil Bupati Lampura.

“Prinsipnya kita siap (jadi calon wakil bupati), kalau memang itu atas perintah partai,” kata Imam yang juga anggota DPRD Lampung tersebut saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon.

Sementara Ketua DPD PAN Lampura Darwin Hipni memilih diam saat dikonfirmasi terkait namanya yang mencuat sebagai bakal calon wakil bupati.

Sedangkan dua kandidat bakal calon Wakil Bupati Lampuran lainnya, Pattimura (Sekretaris DPW Gerindra Lampung) dan Agung Utomo (Ketua DPD PKS Lampura) belum berhasil dikonfirmasi. Saat dihubungi ke nomor teleponnya belum merespon, meski dalam keadaan aktif.(**)

Laporan/Editor: Agung Chandra Widi






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos