Karyawan Minimarket Dijambret di Dekat Citra Land

img
Ilustrasi. Ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Seorang karyawan minimarket di Jalan Raden Imba Kusuma, Sumurputri, Tanjungkarang Barat Bandarlampung, menjadi korban penjambretan, Rabu (5-5-2021).

Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 6.15 wib tersebut terekam kamera pemantau cctv. Terlihat korban bernama Febi Setiani (22) sedang duduk di atas motor miliknya yang terparkir di depan minimarket. 

Saat itu, Febi sedang menunggu rekannya yang lain sambil memainkan ponsel. Tak berselang lama, dua orang tidak dikenal datang menghampiri korban dengan menggunakan sepeda motor. 

Satu pelaku tersebut kemudian turun dan sempat mengacungkan senjata tajam kepada korban. Korban yang takut dilukai oleh pelaku akhirnya terpaksa merelakan satu unit handphone Oppo A15 miliknya. 

Hendro (25) rekan kerja korban membenarkan hal tersebut. Dia mengatakan, saat itu korban menunggu Hendro di luar lantaran minimarket masih dalam keadaan terkunci. 

“Dia (korban) kebetulan datang duluan. Jadi sambil nunggu saya datang, dia duduk di atas motornya sambil main handphone,” kata Hendro.

Dia mengatakan, korban memang sempat menaruh curiga lantaran sebelum kejadian kedua pelaku terlihat bolak-balik di area sekitar minimarket yang terletak di perumahan Citra Land tersebut. 

Hendro menuturkan, kedua pelaku mengendarai motor Honda Verzha tanpa nomor polisi. “Korban langsung mundur waktu pelaku mengancam dia dengan pisau,“ kata dia. 

Hendro melanjutkan, pelaku yang telah mendapatkan ponsel korban kemudian langsung kabur. Hendro yang baru datang ke lokasi kejadian juga sempat membantu korban dan meneriaki maling. 

“Sempat kita teriaki maling, tapi saya nggak berani ngejar karena pelaku bawa pisau. Untung hanya handphone, motornya tidak ikut dirampas,” bebernya.

Kasat Reskrim Polresta Bandarlampung Kompol Resky Maulana mengatakan, telah mendatangi lokasi dan mengamankan barang bukti berupa rekaman cctv. 

“Kita sudah mengamankan rekaman cctv yang merekam kejadian, dari situ kita juga akan berusaha untuk mengidentifikasi pelaku penodongan tersebut,” kata dia. 

Selanjutnya Resky kembali mengingatkan kepada masyarakat agar tetap waspada terhadap semua bentuk tindak kejahatan. Khususnya, menjelang Idul Fitri. 

“Kami berharap masyarakat dapat meningkatkan kewaspadaan masing-masing. Khususnya pada menjelang ramadhan ini,” katanya. (*)

Laporan: Ira

Editor: M Furqon







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos