Kapolres Waykanan Buka Pelatihan Praoperasi Ketupat

img
Kapolres Waykanan AKBP Binsar Manurung (tengah).

MOMENTUM, Waykanan--Kapolres Waykanan AKBP Binsar Manurung membuka Pelatihan Praoperasi (Latpra Ops) Ketupat Krakatau 2021 di GSG Pesat Gatra Polres setempat, Kamis (6-5-2021). 

Dihadiri Wakapolres Kompol Evinater Siallagan, Kabag Ops Kompol Suharjono, para pejabat utama polres, kapolsek dan anggota yang terlibat dalam operasi. 

Kapolres mengatakan operasi Ketupat Krakatau berlansung 12 hari, mulai 6 Mei hingga 17 Mei 2021. Sama seperti tahun sebelumnya, operasi dilaksanakan dalam suasana pandemi Covid-19. "Semua personel harus memahami situasi itu," katanya. 

Dalam operasi yang bertugas di pos pengamanan, kepolisian didukung personel dari instasn lain yang terkait. "Lakukan koordinasi dengan baik, bersinergi, tidak mengedepankan kewenangan masing-masing," katanya.

Manurung mencontohkan, pada saat pemberhentian kendaraan untuk pengecekan suhu, maka petugas dari Dinas Kesehatan yang menangani.

Selanjutnya dikatakan, operasi ketupat tahun ini akan mencegah masyarakat mudik lebaran. Selain itu, mewujudkan keamanan agar masyarakat tenang menjalankan Ibadah Puasa dan merayakan Idul Fitri 1442 H.

Sementara Kabag Operasi Polres Waykanan Kompol Suharijono mengingatkan, Provinsi Lampung banyak yang terpapar Covid-19. Karena itu, petugas akan bertindak tegas menerapkan peraturan pemerintah tentang larangan mudik mulai 6 Mei 2021.

Dalam operasi ini, Polres Waykanan mendirikan tiga pos pengamanan yang terdiri dari dua pos pelayanan dan satu pos pantau. (*)

Laporan: Vita

Editor: M Furqon






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos