Solidaritas untuk Palestina, Gaspool Hindari Aksi Bergerombol

img
Gaspool saat mengumpulkan sumbangan untuk palestina di jalan-jalan protokoler Kota Bandarlmapung. Foto: ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Gabungan Admin Shelter Pengemudi Ojek Online Lampung (Gaspool) memilih untuk mengumpulkan pundi-pundi rupiah, ketimbang menggelar aksi bergerombol sebagai wujud solidaritas terhadap Palestina.

Sikap itu diambil dalam rangka mencegah penyebaran corona virus disease 2019 (covid-19), khususnya di kalangan pengemudi ojek online.

“Soal aksi yang dilaksanakan oleh Forum Suara Masyarakat Lampung (FSML) hari ini, ormas Gaspool tidak ikut serta. Kami lebih memilih untuk berjuang melakukan penggalangan dana bersama lembaga yang memiliki akses langsung ke Palestina,” kata Ketua Umum Gaspool, Miftahul Huda, Rabu (19-5-2021).

Menurut Miftahul Huda, pemerintah dengan tegas telah mengeluarkan larangan untuk berkerumun, apalagi mengumpulan massa dalam jumlah banyak.

"Kita harus menghargai Pemerintah Propinsi Lampung dan Pemerintah Kota Bandarlampung sebagai garda terdepan penanganan Covid-19. Pak gubernur dan ibu walikota sudah mengeluarkan edaran, kami menghargai pemimpin kami tersebut," ucapnya.

Baca juga: Gaspool Galang Dukungan untuk Palestina

Lebih lanjut dia mengimbau seluruh warga untuk bisa sama-sama mematuhi protokoler kesehatan sehingga Lampung, khususnya Kota Bandarlampung dalam situasi aman, tidak menjadi zona merah penyebaran covid-19.

“Kalau kita semua patuhi rambu-rambu yang ada, mudah-mudahan semuanya sehat selalu, terhidar dari covid-19,” harapnya.

Dikabarkan bahwa Sejumlah organisasi masyarakat (ormas) di Kota Bandarlampung menggelar aksi solidaritas untuk Palestina, Rabu (19-5).(**)

Laporan/Editor: Agung Chandra Widi






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos