Gaspool Galang Dukungan untuk Palestina

img
Halal bihalal Gaspool Lampung di Cafe Umah Bone, Selasa (18-5 2021). Foto: ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Organisasi masyarakat (Ormas) di Lampung menggalang dukungan dalam bentuk pengumpulan donasi untuk warga Palestina.

Aksi sosial tersebut dilakukan pasca terjadinya insiden penyerangan jemaah Al-Aqso yang sedang beribadah oleh sekelompok tentara Israel, belum lama ini.

Salah satu ormas yang turut menggalang donasi untuk Palestina adalah Gabungan Admin Shelter Pengemudi Ojek Online Lampung (Gaspool).

“Kami mengutuk keras aksi zionis Israel yang menyerang Palestina. Tindakan Israel tersebut adalah wujud aksi terorisme yang sebenar-benarnya,” kata Ketua Gaspool Lampung Miftahul Huda, Selasa (18-5-2021).

Menurut dia, aksi biadab zionis tersebut telah mengangkangi nilai kemanusiaan dan tidak bermoral.

"Tindakan Israel sangat biadab dan mencederai perasaan kami dan tentunya umat muslim seluruh Indonesia. Karena bagaimanapun menyerang rakyat sipil dan anak-anak tak berdosa dengan roket dan bom sungguh tindakan yang tercela," sambungnya.

Lebih lanjut Miftahul Huda menyatakan bahwa pihaknya akan menggalang donasi untuk meringankan beban warga Palestina.

“Kami akan melakukan penggalangan dana bersama lembaga yang memiliki akses langsung ke Palestina,” ucapnya.

Diketahui, serangan militer Israel dikabarkan semakin menggila, Selasa (18-5-2021). Mereka terus melancarkan serangan terhadap Palestina.

Sejumlah ledakan terjadi di Kota Gaza, dari utara ke selatan. Hingga kini, tercatat sudah lebih dari dua ratus nyawa warga Palestina melayang, puluhan diantaranya anak-anak.(**)

Laporan/Editor: Agung Chandra Widi






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos