Tekan Kriminalitas, Jajaran Polresta Bandarlampung Buat Tim Khusus

img
Kabag Operasional Polresta Bandarlampung Kompol Arif Rahman Hakim Rambe.

MOMENTUM, Bandarlampung--Guna menekan angka kriminalitas, jajaran Polresta Bandarlampung bentuk tim khusus pengungkapan pencurian dengan pemberatan (Curat), pencurian dengan kekerasan (Curas), serta pencurian kendaraan bermotor (Curanmor).

Kabag Operasional Polresta Bandarlampung Kompol Arif Rahman Hakim Rambe mengatakan, pembuatan tim khusus merupakan perintah langsung Kapolda Lampung yang ditindaklanjuti Kapolresta.

"Tim khusus tersebut merupakan gabungan Intel, Sabhara, Reskrim dan Resnarkoba yang berjumlah 23 personel. Tim khusus untuk polres di bawah komando Kasatreskrim dibackup tim Polda Lampung," ungkapnya, Senin (24-5-2021).

Untuk Polsek, tim khusus juga dibentuk karena di masing-masing wilayah ada laporan perkara Curas, Curat dan Curanmor (LP3C)

"Polsek buat tim khusus sendiri, karena mereka (Polsek) juga ada LP3C juga, jadi kita biarkan mereka menangkap tapi dibackup dengan polres dan di bawah komando Kasatreskrim," ujarnya.

Kompol A R Hakim Rambe juga mengatakan, dengan terbentuknya tim ini, terbukti dalam waktu satu Minggu pihaknya sudah berhasil mengungkap 17 laporan perkara.

"Ini masih dalam pengembangan, mudah-mudahan seminggu ke depan bisa diekspose lagi, dengan hasil tangkapan yang lebih banyak," kata dia.(**)

Laporan: Sulaiman

Editor: Agus Setyawan






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos