Empat Pilar MPR RI, Perkokoh Persatuan

img
Sosialisasi empat pilar kebangsaan oleh Zulkifli Anwar di Balai Desa Kurungannyawa, Kecamatan Gedongtataan

MOMENTUM, Gedongtataan--Empat Pilar MPR RI harus dijalankan oleh masyarakat untuk menumbuhkan cinta tanah air dan meperkokoh persatuan bangsa Indonesia.

"Empat Pilar MPR RI merupakan landasar kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara," kata anggota DPR- MPR RI, Zulkifli Anwar saat Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Balai Desa Kurungannyawa, Kecamatan Gedongtataan, Kabupaten Pesawaran, Senin (31-5-2021).

Anggota DPR RI Dapil satu Lampung Zulkifli mengatakan sosialisasi empat pilar tersebut untuk mengingatkan kembali empat hal landasan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara yang terdiri dari Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhineka Tunggal Ika.

"Sosialisasi empat pilar kebangsaan bertujuan agar warga negara bisa memahami tentang pilar kebangsaan dan mencintai tanah air nya, sehingga tumbuh jiwa nasionalisme dan patriotik," jelasnya.

Zulkifli Anwar menyebut, saat ini masih banyak masyarakat yang lupa isi dari Empt Pilar dan kehadirannya dalam rangka mengingatkan masyarakat untuk terus menjalankan empat pilar kebangsaan.

"Saya datang ke sini untuk menyampaikan sosialisasi empat pilar kebangsaan, memang sasaran saya di desa-desa, kenapa di desa, karena desa menjadi tujuan utama dalam melaksanakan amanah institusi," katanya.

Karenanya, masyarakat harus kembali diingatkan tentang empat pilar kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI, Bhineka Tunggal Ika, agar ingat dan terus dipahami.

"Saat ini masyarakat harus selalu diingatkan dan diberi pemahaman agar bisa kembali mendalami nilai-nilai kebangsaan," ujarnya.

Hadir dalam acara tersebut, mantan Bupati Pesawaran Aries Sandi Darma Putra, Aparat TNI Polri serta unsur perwakilan Forkopimda setempat. (*)

Laporan: Rifat Arif

Editor: M Furqon.






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos