Rampas Motor Pacar, Pelaku Ditembak Polisi

img
Tersangka perampasan motor digelandang petugas Polsek Panjang.

MOMENTUM, Bandarlampung--Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polsek Panjang berhasil meringkus AA warga Padangcermin Pesawaran.

Pelaku ditangkap dan dihadiahi timah panas lantara melakukan perampasan sepeda motor milik teman wanitanya (pacar) warga Panjang Bandarlampung yang terjadi di Jalan Soekarno Hatta pada 16 September 2020 lalu.

Kapolsek Panjang Kompol Adit Priyanto menerangkan, peristiwa terjadi pada 16 September 2020 sekitar pukul 23.00 WIB. Korban dijemput pelaku bersama rekannya berinisial AI. Kemudian korban bersama AA berboncengan ke arah Telukbetung dengan menggunakan motor tersebut.

"Sekitar pukul 01.00 dini hari, korban meminta untuk diantarkan pulang ke rumahnya. Setelah berada di Jalan Soekarno Hatta, korban dipaksa turun oleh pelaku, dan pelaku langsung mencap gas, pergi membawa kendaraan korban," ujarnya saat ungkap kasus di Mapolsek Panjang, Kamis (03-06-2021).

Kemudian, Lanjut Kompol Adit, saat pelaku berusaha kabur, korban mencoba menahan kendaraannya dari belakang, hingga terseret.

"Kemudian kawan pelaku (AI yang sejak awal mengikuti korban dan pelaku, langsung menendang korban hingga terjatuh sehingga pegangan korban terlepas dan motor berhasil mengambil sepeda motor korban," ujarnya.

Kompol Adit juga menerangkan, setelah kejadian tersebut, terus melakukan penyelidikan hingga Rabu (26-6), pelaku berhasil ditangkap ditempat persembunyiannya di jalan Nusa Indah Gang Nusa Indah 7 Kelurahan Waydadi Baru Kecamatan Sukarame.

"Pelaku diberikan tindakan tegas dan terukur, karena saat penangkapan pelaku sempat memberikan perlawan, sementara untuk pelaku AI saat ini masih DPO (Daftar Pencarian Orang), dan barang bukti masih dalam pencarian," ujarnya.

Sementara itu, pelaku yang sudah berkeluarga dan memiliki anak tiga tersebut mengaku, baru pertama kali melakukan tindak kejahatan itu. Dia juga mengakui kenal dengan korban melalui aplikasi 'TanTan'. Setelah itu mengajak korban bertemu dan mengajaknya jalan-jalan.

"Ketika sudah berada di tempat sepi, korban saya minta turun dan motor korban saya rampas. Motor sudah dijual, dan uangnya diberikan kepada keluarga istri saya," ujarnya. (**)

Laporan: Sulaiman

Editor: Agus Setyawan






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos