Polisi Identifikasi Penemuan Mayat di Denteteladas

img
Penemuan korban diduga korban tenggelam di Rawa Panjang Simpang Sumil Kampung Sungainibung Denteteladas.

MOMENTUM, Denteteladas--Polsek Denteteladas melakukan indentifikasi dan olah tempat kejadian perkara (TKP) peristiwa penemuan mayat laki-laki dengan bagian kepala rusak akibat belatung.

Mayat tersebut ditemukan di Rawa Panjang, Simpang Sumil, Kampung Sungainibung, Kecamatan Denteteladas, Rabu (2-6-2021), sekira pukul 11.00 WIB.

"Identitas jenazah diketahui bernama Damami (99), warga Umbulkuring, Dusun Sukamaju, Kampung Kekatung, Kecamatan Denteteladas, Kabupaten Tulangbawang," ujar Kapolsek AKP Rohmadi, mewakili Kapolres AKBP Andy Siswantoro.

AKP Rohmadi melanjutkan, saat ditemukan saksi Nurkholis (55), kondisi korban sudah tidak utuh lagi, karena bagian kepalanya rusak akibat belatung.

Namun saksi bisa mengenali korban dari jam tangan yang dipakai jasad ditangan kirinya dan pakaian yang dikenakan sewaktu terakhir pergi dari rumah.

Kapolsek menjelaskan, sebelum ditemukan dalam kondisi meninggal dunia (MD), Kamis (27-5), pukul 08.00 WIB, korban pergi dari rumah dengan mengendari sepeda.

Setelah itu, korban tidak pulang sehingga keluarganya melakukan pencarian dan menyebarkan informasi tentang orang hilang.

"Korban menurut keterangan dari keluarganya sudah lanjut usia dan pikun. Keluarga korban sudah berusaha mencari dan korban belum juga ditemukan hingga akhirnya pencarian dihentikan," jelas AKP Rohmadi.

Ia menambahkan, hasil visum et repertum (VER) yang dilakukan petugas medis dan olah TKP yang dilakukan petugas dapat disimpulkan penyebab kematian korban karena tenggelam. "Tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban," terang Kapolsek.

Pihak keluarga telah menerima peristiwa sebagai sebuah musibah dan telah membuat surat pernyataan untuk tidak dilakukan autopsi. Jenazah korban langsung dibawa ke rumah duka dan dimakamkan.(**)

Laporan: Abdul Rahman

Editor: Agus Setyawan






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos