Kecelakaan di JTTS, Wakapolres Lampura Luka Berat

img
ilustrasi tabrakan./ist

MOMENTUM, Bandarlampung-- Kecelakaan lalu lintas di Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) kembali terjadi. Kali ini, peristiwa kecelakaan terjadi di jalur B KM 103+400 Natar, Kabupaten Lampung Selatan, Kamis (3-6-2021) sekira pukul 18.30 wib.

Akibat peristiwa itu, Wakapolres Lampung Utara (Lampura), Kompol Rosef Effendi (43) mengalami luka berat di kaki sebelah kiri serta lecet di pipi kiri. Sedangkan M Kafi Indrianto (23), pengemudi yang membawa Wakapolres Lampura,  mengalami luka ringan.

Kasat Lantas Polres Lamsel, AKP Edwin Widya Dirotsaha Putra mengatakan, kecelakaan yang terjadi di tol ruas Terbanggi Besar - Kotabaru tersebut melibatkan Mitsubishi Outlander bernomor polisi BE-1087-DE yang ditumpangi Kompol Rosef dengan truk boks (belum diketahui nomor polisinya).

"Identitas pengemudi truk boks belum diketahui, karena yang bersangkutan langsung melarikan diri saat kejadian," ujar Edwin, Kamis (3-6) malam.

Disinggung terkait kronologis kecelakaan, Edwin mengatakan, berdasarkan keterangan sementara para saksi, kendaraan Outlander melaju dari arah Terbanggi Besar menuju Bandarlampung dijalur lambat JTTS.

Setibanya di TKP km 103+400 JTTS, kendaraan Outlander hendak mendahului mobil yang berada di depannya lalu berpindah lajur ke lajur cepat. Pada saat bersamaan truk boks pindah dari lajur lambat ke cepat tanpa menyalakan lampu sein sebelah kanan.

“Karena mendadak dan jarak yang sudah dekat, akibatnya pengemudi Outlander tidak dapat menguasai kendaraannya sehingga menabrak truk boks yang langsung melarikan diri ke arah Bakauheni,” papar Edwin.

Dia melanjutkan, usai menerima informasi kecelakaan di JTTS, pihaknya segera bergerak ke lokasi kejadian untuk memeriksa dan mendata identitas korban.

Edwin menambahkan, setelah sempat dirawat di RS Natar Medika, Kompol Rosef yang pernah menjabat Kasatreskrim Polresta Bandarlampung tersebut dirujuk ke RS Imanuel Bandarlampung untuk penanganan medis lebih lanjut.(**)

Laporan: Ira Widya

Editor: Agus Setyawan






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos