AKP Romawan Gantikan Kasatlantas Polresta Bandarlampung

img
Prosesi pengucapan sumpah jabatan kepada pejabat baru di Polresta Bandarlampung.

MOMENTUM, Bandarlampung--Ajun Komisarie Polisi (AKP) Rohmawan resmi menggantikan AKP Rafly Yusuf N sebagai Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polresta Bandarlampung.

Wakil Kasatlantas itu mengisi jabatan Kasatlantas Polresta Bandarlampung, pasca AKP Rafly Yusuf N pindah tugas di Direktorat Samapta Polda Lampung, Selasa (22-6-2021). 

Kemudian, Iptu Deta Christopher Widodo menggantikan Kepala Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan (KSKP) Panjang AKP Anne Rose Agrepina yang dimutasikan ke Direktorat Lalulintas Polda Lampung.

Pergantian itu ditetapkan dalam upacara serah terima jabatan (sertijab) yang dipimpin Kapolresta Kombes Pol Yan Budi Jaya, di Aula Patria Tama Polresta dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes).

"Mutasi merupakan hal biasa dalam institusi Polri. Ini dilakukan agar organisasi tetap berjalan dengan baik, dan pejabat yang dimutasi mendapatkan promosi lebih baik," kata Kapolresta Kombes Pol Yan Budi Jaya.

Menurut dia, sertijab atau rotasi dalam sebuah organisasi merupakan hal lumrah dan harus dilakukan.

"Adanya rotasi, sebuah organisasi akan segar kembali, karena ada anggota keluarga baru," ujarnya.

Karena itu, dia berharap bagi anggota yang dimutasi agar dapat mengemban tugas di manapun ditempatkan dan selalu amanah.

Sedangkan, kepada pejabat baru, Yan Budi Jaya berpesan agar segera menyesuaikan dengan lingkungan dan tugas di Polresta Bandarlampung.

"Sehingga dapat bersama-sama menjaga kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) yang kondusif," harapnya. (**)

Laporan: Vino Anggi Wijaya

Editor: Agus Setyawan






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos