Perkuat Mental Bertanding, Tim Panahan Lampung Ikut GKOT di Batam

img
Tim Panahan PON Lampung besiap bertolak ke Batam

MOMENTUM, Bandarlampung--Tim Panahan Lampung yang dipersiapkan untuk Pekan Olahraha Nasional (PON) XX di Provinsi Papua, bulan Oktober mendatang, terus mematangkan persipan.

Persiapan menghadapi PON, bukan hanya dilakukan sebatas pemusatan latihan untuk peningkatan teknik. Uji coba untuk memperkuat mental bertanding, sekaligus mengukur peningkatan teknik dari hasil pemustan latihan, pun terus dilakukan.

Terkait hal tersebut, Kamis 24 Juni 2012, tim Panahan Lampung betolak ke Batam, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). Mereka akan mengikuti kejuaraan bertajuk Gubernur Kepri Open Turnamen (GKOP) 2021 yang diikuti tim panahan dari 12 provinsi.

Ketua Umum Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Provinsi Lampung Fahrurrozi mengatakan, kejuaraan panahan Piala Gubernur Kepri itu sebagai saran uji coba untuk mengukur hasil pemusatan latihan yang selama ini dilakukan.

"Ini ajang try out atau uji coba ini, untuk mengatahui sudah sampai mana hasil latihan yang selama ini dilakukan, sekaligus memperkuat mental bertanding atlet," kata Fahrurrozi didampingi Sekretaris Perpani Lampung Puryoto.

Pada kejuaraan tersebut, selain tuan rumah Kepri, tim Panahan Lampung akan bersaing dengan: tim Panahan Provinsi Riau, Sumatera Selatan, Bangkabelitung, Sumatera Utara, DKI Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Tengag. Jawa Timur,  Kalimantan Timur, Kalimanran Utara, Papua Barat dan beberapa klub panahan dari kabupaten/kota di Kepri.

 "Gubernur Kepri Open Turnamen atau GKOT 2021 sangat bergengsi. Selain diikuti para atlet PON dari beberapa Provinsi, juga akan dibuka langsung oleh Kemenpora pada Jumat 25 Juni," kata Puryoto. (**)

Laporan: Humas KONI

Editor: Munizar






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos