Karyawan PTPN VII Padangpelawi Vaksinasi di Polres Seluma

img
Karyawan PTPN VII Padangpelawi, Bengkulu vaksinasi Covid-19 di Polres Seluma.

MOMENTUM, Bengkulu--Seratus karyawan PT Perkebunan Nusantara (PTPN) VII Unit Padangpelawi mendapat vaksinasi virus Corona-19 (Covid-19) di Mapolres Seluma, Bengkulu, Sabtu (26-6-2021). 

Agenda itu dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke 74 Bhayangkara di Polres Seluma bekerjasama dengan PTPN VII.

Manajer PTPN VII Unit Padangpelawi Heria Kusworo mengatakan, di tengah riuhnya informasi tentang vaksinasi Covid-19, PTPN VII mengambil peran nyata untuk menangkal hoaks. Pihaknya mengambil kesempatan ketika Polres Seluma membuka dan mengkampanyekan pentingnya vaksinasi untuk semua warga negara sebagai upaya memutus mata rantai virus corona.

“Ya, saat ini kan banyak informasi yang simpang siur juga hoaks yang beredar di masyarakat. Ini membuat banyak kalangan yang ragu, bahkan menolak pogram pemerintah soal vaksinasi. Oleh karena itu, sebagai warga negara yang baik dan bagian dari elemen pemerintahan, kami karyawan PTPN VII beserta keluarga harus menjadi contoh,” kata Heria.

Prakarsa Heria buka cuma retorika. Sebab, Heria sempat terpapar virus mematikan itu beberapa waktu lalu sampai harus dirawat di ruang isolasi rumah sakit belasan hari. Pengalaman buruk itu mengkonfirmasi kebenaran covid-19 yang memang nyata dan sangat berbahaya.

“Saya bukan hanya bicara karena saya sudah pernah terpapar hampir fatal. Itulah yang membuat saya berupaya mengajak semua, terutama karyawan PTPN VII dan batih untuk antisipasi. Dan antisipasi yang paling penting adalah vaksinasi. Sedangkan kampanye 3M, itu memang harus,” tambah dia.

Heria menyatakan terima kasih kepada Polres Seluma yang PTPN VII Unit Padangpelawi masuk dalam wilayah hukumnya. Ia mengapresiasi sikap Polri yang mengusung tagline “Transformasi Polri yang Presisi” dengan menfasilitasi warga untuk vaksinasi Covid-19. Vaksinasi massal ini sebagai ikhtiar institusi penjaga stabilitas keamanan warga itu untuk percepatan penanganan Covid agar ekonomi nasional segera pulih.

Kegiatan ini menurut Heria adalah wujud sinergi PTPN VII dengan Polres dan stakeholder lain di Kabupaten Seluma, Provinsi Bengkulu. Selain dengan Polres, Heria meninformasikan bahwa beberapa waktu lalu, pihaknya bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Seluma juga memberikan vaksinasi kepada 40 karyawan PTPN VII Unit Padangpelawi.

“Ini kali kedua karyawan Unit Pawi divaksinasi. Bulan lalu kami bekerjasama dengan Dinkes Kabupaten Seluma telah memvaksin 40 orang karyawan. Alhamdulilah sampai saat ini 25 persen karyawan kami tervaksin. Dan akan terus dilakukan sampai semua tuntas,” kara pria lembut ini. (*)

Editor: Nurjanah/Rls.






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos