Vaksinasi Massal, Polres Lamsel Targetkan 500 Dosis Perhari

img
Kapolres Lamsel AKBP.Edwin bersama Dandim 0421 Letkol.Inf Enrico Setyo Nugroho meninjau vaksinasi massal di GSG Kecamatan Penengahan

MOMENTUM, Penengahan--Polres Lampung Selatan (Lamsel) menargetkan penyuntikan lima ratus dosis vaksin covid-19 kepada masyarakat setiap hari untuk menyukseskan program sejuta vaksin yang dicanangkan pemerintah pusat.

Target tersebut disampaikan Kapolres Lamsel AKBP.Edwin saat kegiatan vaksinasi massal program sejuta vaksin di Gedung Serba Guna, Kecamatan Penengahan. 

“Di sini (GSG Kecamatan Penengahan) targetnya lima ratus dosis perhari," ujar kapolres, Sabtu (26-6-2021). 

Dia menerangakan, kegiatan vaksinasi untuk masyarakat umum itu bagian dari program Sejuta Vaksin yang dicanangkan pemerintah pusat. Pelaksanaanya serentak di seluruh Indonesia, dilakukan tiga pilar: kepolisian, TNI dan pemeritah daerah.

"Untuk di wilayah hukum Polda Lampung, kegiatan program sejuta vaksin ini dilaksanakan di 217 pada seluruh. Targetnya 33.198 dosis suntikan vaksinasi perhari," terangnya.

Dia berharap, melalui progra tersebut dapat mengurangi, bahkan memutus mata rantai penularan covid-19, khsusnya di Kabupaten Lamsel.

"Mudah-mudahan ini bisa memutus mata rantai penularan covid-19. Namun, kita semua harus tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan: memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas," imbaunya.  

Hal senada disampaikan Komandan Kodim 0421/Lampung Selatan Letkol.Inf Enrico Setyo Nugroho. Menurut dia, program vaksinasi massal di Lamsel dilaksanakan di 17 kecamatan.

"Vaksinasi ini diberikan dua kali. Jadi kami mengimbau masyarakat yang sudah disuntik vaksin pertama, harus tetap menjalani suntikan vaksin kedua sesuai jadwal yang ditentukan oleh petugas," kata Dandim. (**)

Laporan: Endri

Editor: Munizar






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos