Tinjau Vaksinasi Massal, Wabup Tanggamus Ingatkan Warga

img
Wakil Bupati Tanggamus AM Syafi'i saat meninjau kegiatan vaksinasi massal

MOMENTUM,Gisting--Upaya pencegahan dan penanganan covid-19, tidak bisa dilakukan sendiri oleh pemerintah. Perlu dukungan dan peran aktif seluruh elemen masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Tanggamus AM Syafi'i saat meninjau kegiatan vaksinasi massal yang dilaksanakan Kepolisian Resor (Polres)  setempat di sejumlah wilayah, antara lain: Puskesmas Margoyoso Kecamatan Sumberejo, Puskesmas Gisting dan Rest Area Gisting, Selasa (29-6-2021),   "Vaksinasi merupakan salah satu upaya pemerintah mengatasi pandemi covid-19. Karena itu, harus berperan aktif menyukseskanya dengan ikut menjalani vaksinasi," kata wabup.

Meski demikian, wabup mengingatkan agar seluruh elemen masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan. Termasuk saat menjalani proses vaksinasi.

"Untuk mencegah penularan covid-19, kita semua harus tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan. Termasuk saat menjalani proses vaksinasi," imbaunya.

Camat Gisting Purwanti mengatakan, masyarakat di kecamatan tersebut sangat antusias mengikuti vaksinasi massal. 

"Alhamdulillah, sejak Sabtu kemarin sampai hari ini masyarakat antusias mengikuti vaksinasi ini," ungkapnya.

Meski demikian, dia tetap mengingatkan warga untuk selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan: memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas untuk mencegah penularan covid-19.

"Vaksin ini fungsinya membentuk daya tahan tubuh, jika terpapar covid-19. Karena itu, meski sudah divaksinm, tetap harus disiplin menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan covid-19," imbaunya. (**)

Laporan: galih

Editor: munizar






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos