Bupati Pesawaran Apresiasi Serbuan Vaksin Brigif 4 Marinir/BS

img
Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona (tengah) bersama jajaran TNI- Polri menghadiri pelaksanaan vaksinasi covid-19 secara massal yang dilaksanakan Brigif Marinir 4/BS,

MOMENTUM, Telukpandan--Brigade Infanteri 4 Marinir/Berdiri Sendiri (BS) Piabung, Kacamatan Telukpandan, Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung, menyelenggarakan vaksinasi covid-19 secara massal. Program bertajuk Serbuan Vaksin Covid-19 itu ditujukan kepada masyarakat di pulau terpencil.

Komandan Brigif 4 Marinir/BS Kolonel (Mar) Nawawi mengatakan, proses pelaksanaan vaksinasi itu dilakukan dengan sistem jemput bola.

"Jadi kita menjemput warga yang akan divaksin dari pulau-pulau terpencil. Salah satunya, Pulau Tegal di Kecamatan Telukpandan yang berpenduduk 35 kepala keluarga," kata Danbrigif, Jumat (2-7-2021).

Penjemputan warga, dimulai pukul 06.30 WIB menggunakan satu kendaraan taktis Sea Rider dan sembilan perahu karet yang dipimpin langsung oleh Mayor Marinir Rizaldi sebagai ketua tim kegiatan tersebut.

"Kami Brigif 4 Marinir/BS menyerukan gerakan ini dengan istilah Serbuan vaksin. Warga Pulau Tegal salah satu targetnya. Setelah ini akan ada serbuan vaksin di pulau terpencil lainnya di ProvinsiLampung," terangnya.

Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona menyampaikan, terima kasih dan apresiasi kepada jajaran Brigif 4 Marinir/BS yang telah menyelenggarakan vaksinasi massal tersebut.

Menurut bupati, program tersebut sangat membantu pemerintah daerah dan masyarakat dalam upaya pencegaha dan penanganan covid-19, khususnya di Kabupaten Pesawaran.

"Ini salah satu solusi untuk lebih memperluas cakupan vaksinasi covid-19 kepada seluruh lapisan masyarakat, terutama di pulau-pulau terpencil," kata bupati.

Dia berharap, sinergi antara TNI-Polri dan pemerintah daerah dapat semakin dipererat dalam berbagai program pembangunan, khsusunya penanganan covid-19. 

"Semoga TNI dalam hal ini Marinir dapat terus bersinergi dengan pemerintahd daerah dalam upaua penanggulangan covid-19 dan pelaksanaan program-program pembangunan lainya," harapnya. (**)

Laporan: Rifat Arif

Editor: Munizar






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos