Lesty Ajak Umat Islam Bagikan Daging Kurban untuk Warga Terdampak Covid-19

img
Anggota DPRD Lampung Lesty Putri Utami.

MOMENTUM, Bandarlampung--Anggota Komisi V DPRD Lampung, Lesty Putri Utami mengajak umat Islam membagikan daging kurban untuk warga tidak mampu yang terdampak Covid-19.

Lesty mengungkapkan, dalam kondisi sekarang, banyak warga terpapar Covid-19, termasuk mereka yang masuk golongan ekonomi lemah. 

“Misalnya mereka yang bekerja jualan, ada keluarganya yang terkena Covid-19 dan tidak bisa berjualan. Mereka ini perlu santunan, karena tidak ada pemasukan sama sekali,” kata anggota Fraksi PDI Perjuangan itu, Jumat (9-7-2021)

Hari Raya Idul Adha atau dikenal dengan hari raya kurban, menurut dia, merupakan momen terbaik bagi umat Islam untuk berbagai melalui ibadah kurban. Dengan memberikan daging ternak kepada mereka.

Selain itu, dalam kondisi seperti itu, kata dia, dibutuhkan kepekaan dan kedulian sesama. Menjalankan ibadah kurban, juga sebaiknya dilaksanakan dengan kepekaan nurani terhadap kondisi sosial masyarakat.

Atas dasar  itu,  menyambut Idul Kurban tahun 2021, Lesty menganjurkan agar hewan atau daging kurban digunakan untuk membantu warga tidak mampu yang terdampak Covid-19. (*)

Editor: M Furqon/Rls.






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos