Iduladha 2021, PKS Tanggamus Potong Enam Ekor Sapi

img
Kader PKS Tanggamus membagikan daging kurban secara door to door kepada masyarakat.

MOMENTUM, Kotaagung--Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Tanggamus melaksanakan pemotongan hewan kurban, di Kecamatan Gisting, Kamis (22-7-2021). 

Tahun ini, DPD PKS Tanggamus menyembelih enam ekor sapi yang berasal dari kader, anggota DPRD serta simpatisan PKS. 

"Untuk lima ekor sapi dari internal PKS dan simpatisan dan satu ekor sapi lagi merupakan sumbangan dari Ibu Bupati Hj Dewi Handajani. Kami ucapkan terima kasih kepada ibu bupati dan para simpatisan," kata Ketua DPD PKS Tanggamus Hi Heni Susilo. 

Dijelaskan Heni, untuk pemotongan dilakukan dengan alat jagal khusus hewan kurban, guna memudahkan dalam proses penyembelihan utamanya saat sapi dirobohkan. "Dengan alat itu sapi tidak akan meronta-ronta sehingga dalam prosesnya sapi lebih nyaman dan rileks ini bagus untuk hewan yang akan disembelih," terangnya. 

Dilanjutkan Heni, selain di kantor DPD PKS, sebagian dari kader juga melaksanakan pemotongan kurban di masjid lingkungan masing-masing. "Kurban tahun ini menjadi wujud keberanian kita untuk melaksanakannya di tengah kondisi pandemi saat ini untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT," kata Anggota Komisi II DPRD Lampung itu. 

Masih kata Heni, dari pemotongan enam ekor sapi tersebut menghasilkan 750 paket daging yang selanjutnya dibagikan kepada masyarakat di sekitar kantor DPD PKS, lingkungan pasar Gisting dengan penerima seperti kuli panggul dan petugas kebersihan. 

"Kita dalam pelaksanaan pemotongan kurban menerapkan protokol kesehatan, sehingga para kaderlah yang membagikan secara door to door kepada warga untuk menghindari kerumunan.Semoga daging yang dibagikan menjadi penambah nutrisi untuk meningkatkan imunitas masyarakat yang saat ini sedang terus bangkit menjaga dan memperbaiki kesehatanya di tengah pandemi virus Covid 19," pungkas Heni.(**) 

Laporan: Galih/Asdijal
Editor: Agus Setyawan






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos