Enam Nakes dan Satu Dokter RSUD Pesawaran Terpapar Covid-19

img
Direktur RSUD Pesawaran, Yasmin Marlinawati.

MOMENTUM, Gedongtataan--Meski protokol kesehatan diterapkan secara ketat di RSUD Pesawaran, namun tenaga kesehatan (nakes) yang terkonfirmasi positif Covid-19 terus bertambah.

Menurut salah satu pegawai RSUD yang tidak ingin disebutkan namanya, ada sekitar enam nakes dan satu dokter yang kembali terpapar Covid-19.

"Sebelumnya ada 25 nakes yang menjalani isolasi mandiri. Kemudian bertambah enam orang yang terpapar atau menjadi 31 perawat, serta satu dokter umum," katanya, Kamis (29-7-2021).

Direktur RSUD Pesawaran, Yasmin Marlinawati mengatakan belum mengetahui informasi terkait penambahan nakes yang terpapar, sebab dia baru menyelesaikan isolasi mandiri.

"Kalau yang dokter itu memang benar, dokter umum yang bertugas di IGD RSUD Pesawaran saya baru mendapat informasi tersebut, namun kalau untuk nakes belum ada informasi, karena saya juga baru selesai isolasi," ujar dia.

Yasmin berjanji akan memberikan informasi setelah mendapat kepastian terkait kabar tersebut.

"Nanti saya cari tau dulu informasi tersebut, apakah memang benar ada penambahan Nakes kita yang terpapar atau tidak," katanya.

Yasmin menyebut, untuk saat ini pelayanan RSUD Pesawaran masih tetap berjalan dengan baik, karena pelayanan untuk penyakit umum saat ini sedikit berkurang.

"Insyaallah pelayanan kita tetap berjalan dengan baik, meskipun adanya peningkatan dalam ruang isolasi namun itu bisa ditangani, karena rawat inap untuk penyakit bukan isolasi mengalami penurunan," kata dia.

Laporan: Rifat Arif

Editor: M Furqon.






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos