Tenaga Kesehatan di Pesawaran akan Divaksin Tahap Ketiga

img
Plt Kadis Kesehatan Kabupaten Pesawaran, Maisuri

MOMENTUM, Gedongtataan--Seluruh tenga kesehatan atau nakes di Kabupaten Pesawaran akan dilakukan vaksinasi Covid-19 tahap ketiga.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pesawaran Maisuri mengatakan, saat ini vaksinnya sudah siap tinggal melaksanakan.

"Vaksin sudah ada, tinggal kita distribusikan ke fasilitas kesehatan yang ada di Kabupaten Pesawaran, karena para nakes sasaran utama kita untuk vaksinasi ketiga ini," kata Kadis Kesehatan, Jumat (13-8-2021).

Maisuri mengatakan, pelaksanaan vaksinasi ini akan dilaksanakan pada 20 Agustus mendatang dan akan dillakukan di setiap fasilitas kesehatan yang ada di 11 kecamatan.

"Untuk jumlah nakes yang akan mengikuti vaksinasi ini sekitar 1000 orang lebih, intinya bagi para nakes yang sudah mengikuti vaksin kedua kemarin akan kita berikan tahap ketiga ini," ujar dia.

Maisuri menyebut, vaksinasi itu sebagai lanjutan atas ribuan nakes yang telah selesai divaksin dan berfungsi menjaga imunitas tubuh pasca selesai vaksin tahab kedua.

"Tahap ketiga ini, sesuai intruksi baru akan diberikan untuk para Nakes, kalau untuk masyarakat sepertinya belum ada intruksi tersebut, maka dari itu kita hanya menyasar para Nakes," katanya.

Menurut dia, pemberian vaksin yang ketiga ini berbeda dengan vaksin Sinovac yang diberikan kepada para nakes pada tahap pertama dan kedua.

"Jadi memang berbeda ya seperti tahap pertama dan kedua yang lalu, kalau yang ketiga ini berfungsi untuk menguatkan daya tahan tubuh pascavaksinasi," jelasnya.

Laporan: Rifat Arif

Editor: M Furqon.






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos