Asus ZenFone 4 Pro Smartphone Pertama Berteknologi Gigabit LTE

img
Foto Google.

Harianmomentum--Qualcomm resmi mengumumkan kehadiran tenaga prosesor Snapdragon 835 pada Asus ZenFone 4 Pro. Ini menjadikan ZenFone 4 Pro sebagai smartphone pertama di dunia yang mendukung teknologi Gigabit LTE.

 

Snapdragon 835 juga telah mendukung teknologi WiFi 802.11ad multi-gigabit yang memampukan pengguna untuk menikmati konektivitas super cepat.

 

"Dengan tenaga Snapdragon 835 Mobile Platform pada Asus ZenFone Pro 4, pengguna akan memilili kemampuan merasakan koneksi multi-gigabit di dalam ruangan maupun perjalanan," ujar Executive VP Qualcomm Technologies, Christian Amon dalam keterangan tertulisnya.

 

Adapun, Qualcomm juga membekali Asus ZenFone Pro 4 teknologi gambar Qualcomm Spectra 180 Image Signal Processor (ISP) yang mendukung 14-bit ISP ganda serta GPU 540.

 

"Teknologi ini dapat meningkatkan pengalaman pencitraan di smartphone dan memungkinkan pengguna untuk menikmati pengalaman visual 360 derajat," tambah Amon.

ZenFone 4 Pro telah diumumkan pada Agustus lalu dan akan dirilis pada September ini.

 

Sejumlah spesifikasi unggulannya antara lain layar 5,5 inci, memori internal 64GB dan 128GB, RAM 6GB, serta kamera belakang ganda (masing-masing 12MP dan 16MP).

 

Wi-Fi 11ad dari Qualcomm Technologies memungkinkan pengguna untuk mengunduh dan membagikan video 4K dalam hitungan detik serta mampu menyinkronisasi foto, video, dan file lain yang ada di cloud dengan sangat cepat.

 

Selain itu, ketika pengguna menghubungkan ponsel pintar dengan perangkat lain seperti laptop, fitur Wi-Fi hotspot dari Snapdragon Mobile Platform dirancang untuk memberikan kecepatan Gigabit LTE nirkabel yang sama bahkan di tempat ramai sekalipun, seperti bandara.

 

Sama seperti standar 5GNR yang akan datang, 11ad memanfaatkan spektrum mmWave (dalam hal ini band 60Ghz) yang memiliki kapasitas untuk membawa data dalam jumlah besar sehingga dapat melengkapi jaringan selular dan Wi-Fi yang ada.

 

Pengguna Asus ZenFone 4 Pro juga akan menikmati konektivitas Wi-Fi yang kuat berkat integrasi dari teknologi 802.11ac 2x2 MU- MIMO – menawarkan throughput dua kali lebih banyak dibanding 1x1 Wi-Fi – dan meningkatkan cakupan untuk menangkap sinyal khususnya dalam bangunan yang dikelilingi dinding bata dan beton. (rls)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos