Pemkab Tulangbawang Gelar Pelatihan Dasar CASN

img
Pembukaan pelatihan dasar CASN Pemkab Tulangbawang.

MOMENTUM, Menggala--Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulangbawang menggelar pelatihan dasar bagi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) golongan III angkatan pertama di lingkup setempat.

Dilaksanakan pada dua tempat, Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Tulangbawang Ir. Anthony M.M mewakili Bupati Dr. Hj. Winarti S.E. M.H, membuka pelatihan dasar CASN, Senin (23-8-2021).

Pada acara ini jumlah cpns yang akan mengikuti pelatihan sejumlah 89 orang yang dibagi dalam tiga angkatan, yang berlangsung mulai 23 Agustus 2021 hingga 28 Oktober mendatang.

Pelatihan ditujukan agar para ASN, untuk dapat melaksanakan tugas secara profesional dengan dilandasi kepribadian dan etika. 

Ir Anthony menyampaikan, pendidikan dan pelatihan dalam masa pra jabatan ASN yang dilakukan secara integrasi untuk membangun integritas moral, kejujuran, semangat nasionalisme, serta karakter kepribadian yang unggul.

“Diharapkan cpns dapat melakukan pelatihan secara serius, dan sungguh - sungguh. Saudara adalah aparatur generasi millenial, yang harus terus mengasah ilmu pengetahuan wawasan dan tugas pokok dan fungsi aparatur,” jelasnya.

Lanjut Antony, pahamilah, tanamkan motivasi agar kualitas dapat terus ditingkatkan jangan berhenti untuk selalu belajar. Memanfaatkan sikap dan semangat yang berorientasi pada pelayanan dan pengayoman serta pemberdayaan masyarakat. 

Kepala BPSDM Provinsi Lampung, Dr Hj Senen Mustakin M.Si, menjelaskan, ASN diperlukan untuk meberikan pelayanan yang berkualitas, maka bekerjalah dengan baik. Berikan pelayanan dengan mudah. 

“Kejujuran semangat motivasi nasionalisme, dan memperkuat kompetensi bidang diperlukan dalam penyelenggarakan pelatihan yang inovatif, ikutilah segala kegiatan yang dilakukan oleh penyelenggara,” ucapnya.

Lebih lanjut, Senen Mustakin mengatakan, jaga kesehatan dalam diri sendiri, terutama menghadapi pandemi covid-19. “Sehingga semua proses yang akan jalani dapat berjalan dengan baik,” paparnya.(**)

Laporan: Abdul Rohman
Editor: Agus Setyawan






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos