PLN Peduli Bina Usaha Sulam Tapis dan Kreasi Lukis

img
PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pembangkitan Sebalang melalui program PLN Peduli bina usaha sulam tapis di Desa Tarahan.

MOMENTUM, Katibung--PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pembangkitan Sebalang menyalurkan dana kepedulian sosial melalui program PLN Peduli Bina Usaha Sulam Tapis dan Kreasi Lukis di Tarahan Kecamatan Katibung Lampung Selatan. 

Kegiatan tersebut merupakan wujud kepedulian PLN kepada warga sekitar, khususnya dusun yang berada di sekitar lokasi PLTU Sebalang, Lampung Selatan. 

Bantuan berupa peralatan dan  perlengkapan pendukung kerajinan sulam tapis, secara simbolis diserahkan Manager Bagian Keuangan & Umum PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pembangkitan Sebalang, Agung Priambada pada pembukaan Pelatihan  Sulam Tapis dan Kreasi Lukis di Balai Desa Tarahan, Senin (30-8-2021).

 "Kegiatan sini sebagai bentuk kepedulian PLN dalam melestarikan seni kerajinan budaya lokal Provinsi Lampung dengan melibatkan warga sekitar PLTU," katanya.

Dijelaskannya, selain peduli terhadap masyarakat sekitar, PT PLN Sebalang juga melakukan pemberdayaan masyarakat melalui PLN Peduli yang berpotensi menyerap tenaga kerja dan pelestarian lingkungan. 

"Sebelumnya sudah lakukan pelestarian terumbu karang di area pantai Sebalang, Bina Usaha Kelompok Pertanian Ecopark dan program pemberdayaan lainnya," katanya.

 Program Bina Usaha Sulam Tapis dan Kreasi Lukis menjadi opsi pemberdayaan masyarakat desa dengan harapan produk yang dihasilkan bermanfaat dan mendukung program UMKM Lampung Selatan.

Kepala Desa Tarahan Hairul mengapresiasi dan mengharapkan PT kegiatan yang dilakukan PLN (Persero) Unit Pelaksana Pembangkitan Sebalang berkesinambungan.

"Masyarakat di sini sudah merasakan manfaat kepedulian PLN, tidak hanya hari ini, melainkan dari sebelumnya," ujarnya. 

 Diharapkannya, kegiatan CSR peduli pemberdayaan masyarakat yang dilakukan PT PLN unit Sebalang terus berkesinambungan, inovatif dan tepat sasaran. (*)

Editor: Nurjanah/rls.






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos