Siapkan Keperluan Kontingen Lampung, Tim Aju Bertolak ke Papua

img
Ti Aju Kontingen PON Lampung bertolak ke Papua

MOMENTUM, Bandarlampung--Kontingen Provinsi Lampung mulai berangkat secara bertahap, untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Provinsi Papua, 2 hingga 15 Oktober mendatang. Tim Aju menjadi kelompok pertama yang mengawali keberangkatan kontingen Lampung ke provinsi paling timur Indonesia itu.

Keberangkatan tim aju dilepas Sekretaris Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lampung Sebeno, dari halaman mess atlet, Bandarlampung, Kami (16-9-2021).

"Tim advance atau aju yang berjumlah 17 orang, bertugas meninjau dan mempersiapkan keperluan kontingen di lokasi pelaksanaan PON. Satukan pandangan dan langkah kita untuk bekerjasama mengembalikan kejayaan olaharaga Lampung di PON Papua," kata Subeno didampingi Waketum II KONI Lampung Frans Nurseto.

Dia mengingatkan, tim aju untuk mempekuat sinergi dan koordinasi demi kelancaran tugas yang diemban. "Komunikasi terus jalan yaa. Ambil inisiatif jika (kendala) bisa diatasi. Jika tidak segera konfirmasi ke kami," pintanya.

Hal senada disampiaikan Waketu II KONI Lampung Frans Nurseto. "Saatnya kita perang sekarang. Dimulai dari persiapan yang akan dicek dan disempurnakan oleh tim aju," katanya.

Di Papau, tim aju kontingen Lampung yang dikoordinir Feri Frisal Parinusa, dibagi menjadi empat klaster wilayah tugas: Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Timika dan Kabupaten Merauke. 

Total kontingen Lampung yang akan berangkat ke PON Papua, 325 orang, terdiri dari 138 atlet. Ditambah, pelatih, official, tim pendukung dan 25 petugas keamanan dari TNI dan kepolisian.

Pada PON Papau, kontingen Lampung akan turun di  26 cabor, antara lain: angkat besi, angkat berat, panahan, senam alteltik, biliar, bulutangkis, renang, selam, menembak. 

Kemudian: dayung, judo, softball, layar, bermotor, judo, karate, taekwondo, tarung derajat. Catur, sepak takraw dan tinju, terjun payung, kempo, muaythai, baseball dan gulat.

Lokasi pertandingan 26 cabor itu  terbadi dalam  empat kluster: Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika dan Kabupaten Merauke. (**)

Laporan: Humas KONI Lampung 

Editor: Munizar 






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos