Arinal "Mulang Tiuh" Disambut Umat Hindu dan Para Santri Waykanan

img
Arinal Djunaidi bersama okoh Hindu yang juga Ketua Parisade Waykanan, I Nyoman Karinu. Foto: Istimewa

Harianmomentum--Umat Hindu di Kecamatan Banjit serta para ustad dan santri Pondok Pesantren Robiatul Mutaalimin di Kecamatan Kasui menyambut "mulang tiuh" Calon Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi di Kabupaten Waykanan, Jumat (29/9). 

 

Kabupaten Waykanan adalah asal kedua orangtua Arinal. Ketua DPD Golkar Lampung itu juga sempat sekolah dasar di kampung halamannya. Masa kecil mantan Sekda Provinsi Lampung itu di Waykanan.

 

Tokoh Hindu yang juga Ketua Parisade Waykanan, I Nyoman Karinu, mengungkapkan rasa senangnya dikunjungi Arinal. Hadir pada pertemuan tersebut ribuan umat Hindu yang ada di kecamatan tersebut.

 

“Kami adalah orang Lampung keturunan Bali yang secara turun temurun sudah beranak pinak di bumi Lampung akan terus bersama membangun Lampung,” ujar Nyoman Karinu.

 

Arinal menyambut baik yang disampaikan Nyoman Karinu.  

 

“Jika terpilih jadi gubernur, saya akan menjaga kerukunan umat beragama,” katanya pada pertemuan bertema "Karya Mamungkah, Ngenteg Linggih, Mapedudusan Agung Lan Menawa Ratna Ring Pura Kahyangan Tunggal".

 

Dari Kecamatan Banjit, Arinal mengunjungi para kyai, ustad, dan para santri di Pondok Pesantren  Robiatul Mutaalimin, Kecamatan Kasui. Ditemani pimpinan pondok, KH Marsudi, Arinal Salat Jumat di pondok tersebut.



 

Arinal terharu bisa bersama para santri. "Saya terharu melihat semangat yang terpancar di wajah kalian. Di pundak kalianlah wahai anak-anakku nasib negeri ini," ujarnya sambil berharap ada diantara santri kelak jadi pemimpin negri ini.

 

KH Marsudi selaku pimpinan pondok mengucapkan terimakasih atas kehadiran Arinal.

 

"Saya berdoa semoga Allah memudahkan langkah Pak Arinal terpilih jadi gubernur Lampung yang bakal memperhatikan syiar Islam,” ucapnya. (rls)

 






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos