Sandiaga Kunjungi Kampung Kopi, Mitra Binaan PLN Turut Mendorong Ekonomi Kreatif

img
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno saat berkunjung ke Kampung Kopi Desa Rigisjaya, Kecamatan Airhitam, Lampung Barat.

MOMENTUM, Airhitam--Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno mengunjungi Kampung Kopi Desa Rigisjaya, Kecamatan Airhitam Kabupaten Lampung Barat. 

Desa yang dikenal sebagai surga bagi penikmat kopi itu, kini menjadi desa wisata dan masuk 50 besar Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) Tahun 2021. Kompetisi desa wisata yang digelar Kementerian Pariwisata.

PT PLN (Persero) UPDK Bandarlampung, turut menghadirkan mitranya, Kopi Mang Encak, di desa yang berjarak sekitar 183 km atau sekitar 3 sampai 4 jam dari Bandara Radin Intan II, Lampung Selatan. Bahkan, Menparekraf juga turut menguji booth Kopi Mang Encak dan melihat proses pembuatan kopi.

Dilansir dari laman Instagram sandiaga uno @sandiuno. “Saya melihat langsung proses pembuatan kopi diolah menjadi suatu produk ekonomi kreatif yang bernilai tinggi dan menjadi daya tarik bagi wisatawan. Semoga bisa semakin mensejahterakan bagi masyarakat sekitar”,tuturnya.

Harapannya ke depan, semoga dengan adanya kunjungan dari Menteri Pariwisata Ekonomi dan Kreatif. Petani kopi di Desa Rigisjaya dapat semakin dikenal masyarakat luas, bukan hanya Indonesia tetapi juga manca negara. (*)

Editor: Nurjanah.






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos