Tak Dapat Lapak, Pedagang Pasar SMEP Demo Pemkot Bandarlampung

img
Sejumlah pedagang Pasar Smep meninggalkan Kantor Pemkot Bandarlampung. Foto oleh: Glenn KS

MOMENTUM, Bandarlampung--Sejumlah pedagang Pasar SMEP melakukan aksi unjukrasa di Kantor Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung. 

Dalam aksinya, para pedagang menuntut keadilan karena sejumlah pedagang tidak mendapatkan lapak di bangunan baru Pasar SMEP. 

Mereka berharap, Pemkot mendata ulang para pedagang di Pasar SMEP tersebut, sebab pendataan sebelumnya dinilai asal-asalan sehingga ada yang tidak mendapatkan lapak. 

Salah satu pedagang, Sunarti mengatakan ikut demo untuk menuntut hak yang harusnya didapatkan. "Kami semua datang menuntut lapak yang harusnya kami miliki, karena itu mata pencaharian kami," kata Sunarti di Kantor Pemkot Bandarlampung, Jumat (22-10-2021). 

Hal yang sama dikatakan Bawon meminta dilakukannya pendataan ulang oleh pemerintah. "Kami mau pendataan ulang dilakukan agar semuanya bisa mendapatkan haknya masing-masing sesuai dan merata," katanya. 

Badri, seorang pedagang yang juga koordinator aksi menyebutkan, aspirasi sudah ditanggapi oleh Walikota Bandarlampung, Eva Dwiana dan akan dilakukan pendataan ulang. 

"Alhamdulillah tadi sudah berbicara langsung dengan walikota, semuanya berlangsung kondusif dan lancar, akhirnya akan dilakukan pendataan ulang," ungkapnya.(**) 

Laporan: Glenn KS
Editor: Agus Setyawan






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos