Dirjen Industri Kecil Kunjungi Pesawaran

img
Dirjen Industri Kecil Menengah dan Aneka (IKMA) Kementerian Perindustrian RI Reni Yunita dan Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona.


MOMENTUM, Gedongtataan-- Dirjen Industri Kecil Menengah dan Aneka (IKMA) Kementerian Perindustrian Reni Yunita mengunjungi sejumlah pelaku industri kecil menengah (IKM) dan pengerajin tapis di Kecamatan Negerikaton, Kabupaten Pesawaran,
Senin (1-11-2021).

Dalam kunjungan tersebut, Dirjen IKM menyaksikan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk para pelaku IKM.

Pada kesempatan itu, Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona mengatakan, selama ini para pengerajin tapis dan pelaku IKM di Pesawaran masih menggunakan pihak ketiga untuk memasarkan hasil kerajinannya.

"Sistem pemasaran itu akan kami perbaiki sehingga pengerajin dapat menjual sendiri hasil kerajinannya," katanya,

Apalagi tahun depan, lanjut Dendi, jalan menuju Bandara Raden Intan II di Negerikaton akan diperbaiki. Hal ini secara tidak langsung berpengaruh kepada para pengerajin maupun pelaku IKM yang ada di Negerikaton.

"Kalau jalur ke bandara sudah diperbaiki tentu banyak orang yang melalui jalur tersebut, sehingga para pengerajin kita dapat memasarkan produknya sendiri, dan hal itu tentu mampu memperbaiki perekonomian para pengerajin," ujar dia.

Terkait dengan vaksinasi Covid-19, kata Dendi, disiapkan 100 dosis vaksin untuk IKM. Juga, bantuan 100 paket sembako untuk IKM yang juga terkena dampak selama pandemi.

Sementara itu, Dirjen Industri Kecil Menengah dan Aneka (IKMA) Kementerian Perindustrian RI Reni Yunita mengatakan Pesawaran memiliki banyak sekali pelaku IKM dan kerajinan yang dapat mempercepat pergerakan ekonomi pasca pandemi covid-19 yang terjadi.

"Tentu saya sangat mengapresiasi kegiatan pada hari ini, dan saya juga ke depannya akan mencoba membantu para pelaku IKM dan pengerajin untuk memasarkan produknya, sehingga perekonomian masyarakat kita semakin membaik," kata dia.

Selain mengunjungi pengrajin tapis, Reni Yunita juga turut menyaksikan proses produksi pengolahan bijih kakao di Galery Cokelat, Kecamatan Gedongtataan.

Laporan: Rifat Arif
Editor: M Furqon.






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos