Polemik Lahan Balai Kampung Mesirilir, Bupati Waykanan akan Panggil Pihak Terkait

img
Foto: Bupati Waykanan Raden Adipati Surya.

Harianmomentum--Bupati Waykanan Raden Adipati Surya dalam waktu dekat akan memanggil pihak-pihak tekait untuk menyelesaikan polemik kepemilikan lahan Balai Kampung Mesirilir, Kecamatan Bahuga.

 

Rencana pemanggilan tersebut disampaikan bupati, usai menghadiri penyambutan Kapolres Waykanan yang baru AKBP. Doni Wahyudi di gedung serba guna  kabupaten setempat, Senin (2/10). 

 

“Dua minggu ini saya banyak tugas ke luar daerah. Jadi belum tahu kelanjutan proses penyelesaian polemik lahan balai kampung itu. Satu dua hari ini kita panggil pihak-pihak terkait untuk menyelesaikannya,” kata bupati.

 

Terpisah, Kepala Kampung Mesirilir Indarsyah menyambut baik rencana bupati memanggil semua pihak terkait, untuk menyelesaikan polemik lahan balai kampung setempat. 

 

“Kapan saja dan di mana saja, saya siap menghadiri pertemuan dengan bupati  untuk menyelesaikan polemik kepemilikan lahan balai kampung ini,” kata Indarsyah melalui telepon.

 

Diberitakan sebelumnya, proses pembangunan Balai Kampung Mesirilir terpaksa dihentikan akibat klaim kepemilikan lahan dari salah seorang warga setempat. 

 

Upaya musyawarah antara aparat kampung dan pihak yang mengklaim kepemilikan lahan tersebut sudah dilakukan beberapa kali. Namu, musyawarah yang difasilitasi pihak Kecamatan Bahuga serta Bandan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Kampung (BPMPK) Kabupaten Waykanan itu, tidak membuahkan hasil.(vit)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos