Sejumlah Tempat di Metro Rawan Pencurian Sepeda Motor

img
Pencuri sepeda motor terekam kamera pengintau atau CCTV.

MOMENTUM, Metro--Diparkir di halaman sebuah toko di Jalan Diponegoro, Kelurahan Hadimulyo Barat, Metro Pusat. Sepeda motor roda dua bernopol polisi BE 3933 FE jenis matik digondol pencuri.

Zulfikar (45), pemilik ruko mengatakan, pencurian bermotor itu berlangsung terjadi pada Ahad 7 November 2021 sekitar pukul 18.00 WIB.

"Habis magrib kemarin malem. Saat kejadian penjaga toko sedang melayani pelanggan. Sedangkan saya bersama keluarga sedang di dalam rumah (di belakang toko) menonton televisi," kata dia, Senin (8-11-2021).

Ia mengungkapkan, saat itu kondisi toko sepi, karena hanya ada satu orang pegawai toko dan satu orang pembeli.

"Motor yang berhasil dibawa pencuri adalah milik pembeli di toko ini. Motornya Honda Beat warna hitam bernomor polisi BE 3933 FE," terang Zulfikar.

Menurutnya, pelaku sebanyak dua orang. Padahal, kata dia, posisi motor sudah dikunci stang.

Setelah ketahuan berusaha ngejar tapi nggak berhasil. Korban juga sudah melaporkan ke Polres setempat, dan semalam pihak kepolisian sudah lakukan olah tempat kejadian perkara," katanya.

Sebelumnya, Jumat 5 November 2021, peristiwa serupa juga terjadi. Sepeda motor jenis matik warna hijau milik Amanda Wijaya digondol maling pada pukul 02.00 WIB.

Kejadian itu terjadi di rumah kos di Jalan Rapol No. 10, 15 Polos, Kota Metro. Serupa, pelaku yang beraksi pun terekam CCTV dan berjumlah dua orang.(**)

Laporan: Adipati Opie/Rio.
Editor: M Furqon.






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos