Ratusan Hektare Padi di Lampung Timur Kebanjiran

img
Bupati Lampung Timur M Dawam Rahardjo meninjau lokasi banjir di Mekarjaya, Jabung.

MOMENTUM, Jabung--Sekitar 425 hektare tanaman padi di Desa Mekarjaya, Kecamatan Jabung, Lampung Timur terendam air akibat banjir.

Sebagian tanaman roboh dan rusak. Namun, Menurut Bupati Lampung Timur M Dawam Rahardjo, sebagian tanaman padi diperkirakan masih bisa dipanen.

"Setelah meninjau banjir di Desa Mekarjaya, ada 425 hektare tanaman padi masyarakat yang tergenang air. Tetapi ada sebagian yang Insyaallah masih dapat dipanen," katanya usai meninjau lokasi banjir di Mekarjaya, Jabung, Sabtu 13 November 2021.

Menurut Dawam, petani yang lahannya kebanjiran, meminta dibangunkan tanggul untuk mengantisipasi banjir.

"Perlu saya sampaikan bahwa lokasi banjir ini terjadi pada perbatasan Lampung Timur dan Lampung Selatan, harapan masyarakat petani agar dapat dibangung tanggul agar dapat mengantisipasi jika terjadi banjir sehingga tanaman dapat terselamatkan khususnya di Mekarjaya," katanya.

Ikut dalam kunjungani tu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Lamtim, Verzanita Hasan, Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura dan Perkebunan, Yusuf, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, Mansur Syah, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Lampung Timur, Darmuji, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Titin Wahyuni serta forkopimcam Jabung.

Laporan: Arif Fahrudin

Editor: M Furqon.






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos