Sapa Warga Pulau Tabuan, Bupati Tanggamus Serahkan Ambulans Pekon

img
Bupati Tanggamus Dewi Handajani secara simbolis menyerahkan aramada ambulans pekon untuk masyarakat di wilayah Kecamatan Cukuhbalak

MOMENTUM, Cukuhbalak --Pemkab Tanggamus terus berupaya mengoptimalkan program pemerataan pembangunan di seluruh wilayah. Karena itu, wilayah menjadi prioritas pelaksanaan program pembangunan.

Hal tersebut disampaikan Bupati Tanggamus Dewi Handajani saat mengunjungi Pulau Tabuan, Kecamatan Cukuhbalak, Rabu (8-12-2021).

"Kita terus berupaya melakukan pemerataan pembangunan. Karena itu, wilayah-wilayah terpencil seperti Pulau Tabuan ini menjadi prioritas pelaksanaan program pembangunan," kata bupati.

Pada kesempatan tersebut, secara simbolis bupati juga memberikan bantuan tujuh mobil ambulans dan dua kapal ambulans, untuk sembilan pekon di wilayah Kecamatan Cukuhbalak.

"Dari 20 pekon/desa di Kecamatan Cukuhbalak, termasuk empat pekon di Pulau Tabuan ini semua sudah menerima bantuan ambulans berupa mobil maupun kapal," tulisnya.

Dia berharap, dengan adanya armada ambulans tersebut program pembangunan di bidang kesehatan dapat meningkatkan optimal dan efektif.

Pada kesempatan itu, bupati juga meninjau kegiatan vaksinasi covid-19, khitanan massal dan pengobatan gratis untuk masyarakat empat pekon di Pulau Tabuan.

"Semua yang kita laksanakan hari ini, adalah bentuk komitmen Pemkab Tanggamus untuk memberikan pelayanan kesehatan yang mudah dan berkualitas kepada masyarakat," terangnya.

Bupati juga meminta masyarakat untuk terus membantu upaya pemerintah mengalirkan dan menangani dampak pandemi covid-19.

"Kita semua harus menyukseskan vaksinasi ini, agar segera terbebas dari pandemi covid-19. Jangan takut menjamin keamananya. Tapi ingat, semua harus tetap menerapkan protokol kesehatan," imbaunya.

Sayuti tokoh masyarakat Pulau Tabuan menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas bantuan dan kunjungan Bupati Tanggamus. Dia berharap, kelak akan lebih banyak lagi program-program pembangunan dilaksanakan di pulau tersebut.

Turut serta dalam kunjungan tersebut, sejumlah pejabat Pemkab Tanggamus: Kadis Kominfo Edi Narimo, Kadis Sosial Zul Padli, Kadis PMD Arpin, Kadis Perhubungan Herli Rakhman, dan Kadis Kesehatan Topik Hidayat. Kemudain, anggota DPRD Tanggamus Ahmad Farid Camat Cukuhbalak Yusep dan uspika setempat. (**)

Laporan: galih

Editor: Munizar






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos