Pengurus ASIAFI Pringsewu Dikukuhkan

img
Prosesi pengukuhan pengurus ASIAFI Kabupaten Pringsewu

MOMENTUM, Pringsewu--Kepengurusan Asosiasi Instruktur Aerobik dan Fitnes Indonesia (ASIAFI) Kabupaten Pringsewu periode 2021-2023 dikukuhkan. Pengukuhan dilakukan Ketua ASIAFI Provinsi Lampung Yurike Laloan di GOR Kuncup Pringsewu, Sabtu (12-12-2021).

Susunan  kepengurusan yang dikukuhkan itu, antara lain: Ketua Eka Yuniarti, Wakil Ketua Fitri, Sekretaris Lis Rubianti, Wakil Sekretaris Lenny Chandra dan Bendahara Yuliana, serta beberapa ketua bidang.

Selain pengukuhan, juga digelar pelatihan Senam Bedana Lampung yang dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Pringsewu Fauzi didampingi Ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) setempat Maulana M.Lahudin serta Kadispora dan Pariwisata Jahron.

Wabup Pringsewu Fauzi mengatakan, olahraga merupakan salah satu upaya manusia untuk terus menjaga kesehatan serta kebugaran. Karena itu, dia 

berharap, dengan dikukuhkannya pengurus ASIAFI, akan tercipta para instruktur senam aerobik berkompeten. Sehingga upaya memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat di Kabupaten Pringsewu semakin efektif.

"Pengurus ASIAFI harus mampu bersinergi dengan pemkab pihak terkait lainya dalam  membudayakan sekaligus meningkatkan prestasi olahraga di Kabupaten Pringsewu," pintanya.

Hal senada disampaikan Ketua ASIAFI Provinsi Lampung Yurike Laloan. Dia menerangkan ASIAFI merupakan organisasi para instruktur senam aerobik dan fitnes. Namun yang tergabung dalam kepengurusan bukan hanya para instruktur, tapi mereka yang aktif dalam kegiatan senam, khususnya erobik dan fitnes. 

"Keanggotaan ASIAFI yang berada di bawah naungan KORMI, saat ini sudah tersebar di 15 kabupaten kota se-Provinsi Lampung,"jelasnya.

Melalui ASIAFI para instruktur senam aerobik dan fitnes bisa saling berbagi pengetahuan dan pengalaman serta bertukar info, agar menjadi instruktur yang profesional dan bermartabat.

"Selama ini banyak instruktur senam yang hanya modal berani goyang-goyang, karena tidak ada wadahnya. Sehingga tidak tahu bagaimana menjadi seorang instruktur yang baik. Bersama ASIAFI kita sama-sama belajar dan saling tukar pengalaman," kataYurike.

Ketua ASIAFI Kabupaten Pringsewu Eka Yuniarti memohon dukungan dari pemerintah daerah dan masyarakat untuk lebih mengembangkan senam aerobik dan fitnes di Kabupaten Pringsewu. (**)

Laporan: sulistiyo

Editor: munizar






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos