Buka Musda KNPI, Ini Pesan Bupati Waykanan

img
Bupati Waykanan Raden Adipati menyampaikan sambutan pembukanan Musda VI KNPI kabupaten setempat

MOMENTUM, Blambanganumpu--Bupati Waykanan Raden Adipati Surya membuka Musyawarah Daerah (Musda) VI Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) setempat. Kegiatan berlangsung di Hotel Sinar, Selasa (21-12-2021).

Dalam sambutanya, bupati meminta KNPI dapat terus menunjukan eksistensi dalam mendukung program pembangunan yang dilaksankan pemerintah, khsusunya di Kabupaten Waykanan.  

“KNPI sebagai organisasi kepemudaan tentu tidak bisa terlepas dari pemerintah. Karena itu, pengurus dan anggota KNPI harus memperkuat sinergi mendukung pelaksanaan program pembangunan yang dilaksanakan pemerintah, khsusunya di bidang kepemudaan,” kata bupati.

Menuru bupati, salah satu bentuk menunjukan esksitensi KNPI dalam mendukung program pembangunan, adalah  berperan aktif membantu upaya pencegahan dan penanganan covid-19.

“Sesuai dengan tema musda ini Pemuda Berdaya, Waykanan Berjaya Menuju Unggul dan Sejahtera, maka setiap kader KNPI juga harus menanamkan jiwa wirausaha, untuk menjadi motor penggerak kebangkitan perekonomian masyarakat yang melemah akibat covid-19,” harapnya.

Ketua KNPI Provinsi Lampung Sudiyanto dalam sambutanya mengatakan, musda merupakan forum tertinggi untuk membentuk kepengurusan dan menyusun program kerja organisasi. Karena itu, dia berharap, musda tersebut dapat berjalan lancar untuk membentuk kepengurusan baru dan program kerja kedepan, yang lebih efektif. (**)

Laporan: novitasari

Editor: munizar







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos