Tahun Depan, Pesawaran Bangun Stadion

img
Bupati Pesawaran menyampaikan sambutan pengukuhan KOK se-kabupaten setempat

MOMENTUM, Gedongtataan--Tahun depan, Pemkab Pesawaran akan memulai proses pembangunan stadion, sebagai bentuk komitmen meningkatkan prestasi olahraga melalui penyediaan sarana dan prasarana yang memadai.

Demikian disampaikan Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona saat pengukuhan Koordinator Olahraga Kecamatan (KOK) se-kabupaten setempat, masa bakti 2021-2025. Pengukuhan berlangsung di Gedung KONI Pesawaran, Senin (27-12-2021).

Rencananya, stadion itu akan dibangun di sekitaran Taman Jejema, Desa Sidototo Kecamatan Gedongtataan.

"Harus kita munculkan semua potensi atlet. Untuk itu tahun depan kita akan bangun stadion  untuk mendukung proses pembinaan atlet semakin efektif dengan penyediaan sarana dan prasarana olahraga yang memadai," kata Dendi.

Sebelumnya, bupati meminta, pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pesawaran optimistis mampu menorehkan prestasi gemilang pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Lampung tahun  2022 mendatang.

"Saya berharap kepada jajaran pengurus KONI Kabupaten Pesawaran hingga tingkat kecamatan dapat melasanakan program pembinaan secara efektif, sekaligus memotivasi para atlet untuk meraih prestasi gemilang pada Porprov tahun depan," kata Dendi.

Dendi juga meminta pengurus untuk kembali menginventarisir atlet hingga ke tingkat desa, dan menjaring bibit ungggul dengan melaksanakan berbagai even atau kejuaraan olahraga.

Menurut dia, masih terdapat sejumlah atlet di Kabupaten Pesawaran yang  ternyata terdaftar sebagai atlet di daerah lain. Karena itu, KONI harus segera melakukan inventarisir atlet dan pengrus cabang olahraga secara selektif.

Ketua KONI Pesawaran Sonny Zainhard Utama mengatakan, pelantikan pengurus KOK merupakan bagian dari upaya peningkatan prestasi olaharga.

"Melalui KOK ini, kami akan melakukan penjaringan dan pembinaan atlet secara lebih efektif dan berjenjang. Sehingga kelak dapat menghasilkan atlet-atlet berprestasi. Terdekat tentunya untuk pelaksanaan Porprov tahun depan," kta Sonny. (**)

Laporan: rifat arif

Editor: munizar






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos