Gapensi Diharapkan Jadi Wadah Pelaksana Konstruksi yang Berkarakter

img
Wakil Bupati Pringsewu Fauzi membuka Musyawarah Cabang (Muscab) III Gapensi Kabupaten Pringsewu.

MOMENTUM, Pringsewu--Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (Gapensi) diharapkan menjadi pemersatu pelaksana konstruksi pembangunan di Kabupaten Pringsewu.

Harapan tersebut disampaikan Wakil Bupati Pringsewu Fauzi saat membuka Musyawarah Cabang (Muscab) III Gapensi Kabupaten Pringsewu di Hotel Urban Pringsewu, Selasa (18-1-2022).

Wabup mengharapkan Gapensi dapat menjadi wadah pembentuk pelaksana konstruksi yang berkarakter.  Sehingga menjadi solusi untuk membantu pemerintah menangani berbagai persoalan pembangunan.

"Sebagaimana visi dan misi Gapensi yaitu, menghimpun, membina dan mengembangkan serta mewujudkan rasa kesetiakawanan dan mewujudkan struktur usaha jasa pelaksana yang berkeahlian dan kokoh serta handal untuk mewujudkan pembangunan," ujarnya.

"Dengan kebersamaan tersebut tentu akan tercipta kekompakan dan keharmonisan dalam upaya bersama-sama memajukan Kabupaten Pringsewu yang berdaya saing, harmonis dan sejahtera", katanya.

Sementara Ketua Gapensi Kabupaten Pringsewu David Maulana mengakui organisasinya selama ini belum maksimal dalam berpartisipasi membangun Kabupaten Pringsewu. Menurutnya, hal ini disebabkan keberadaanya belum begitu mendapat perhatian dari sejumlah pihak.

"Padahal, Gapensi juga mampu berperan memajukan Kabupaten Pringsewu. Saya berharap muscab III ini menghasilan ketua dan pengurus yang aktif dan mampu berpartisipasi memajukan Kabupaten Pringsewu", harapnya.

Ketua Panitia Muscab III Gapensi Kabupaten Pringsewu Saifuddin mengatakan saat ini terdapat 15 perusahaan yang bergerak di bidang konstruksi yang tergabung dalam Gapensi Pringsewu.

Ia mengharapkan muscab ini menjadi momentum untuk mencurahkan ide, gagasan, ilmu, dan pengalaman dari seluruh anggota, sehingga tercipta inovasi yang aspiratif, konstruktif, dan adaptif, yang pada akhirnya keberadaan Gapensi sangat dibutuhkan sebagai mitra kerja Pemkab Pringsewu.

"Gapensi Kabupaten Pringsewu siap mendukung program pembangunan di Kabupaten Pringsewu, khususnya bidang konstruksi,"ucapnya. (*).






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos