Bupati Pesibar Resmikan Gedung Baru Puskesmas Karyapenggawa

img
Bupati Pesibar Agus Istiqlal meresmikan gedung baru Puskesmas Karyapenggawa

MOMENTUM, Karyapengawa--Peningkatan derajat kesehatan masyarakat menjadi salah satu prioritas program kerja Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar). 

Terkait hal tersebut, pemkab setempat terus melakukan upaya melengkapi dan meningkatkan berbagai fasilitas pelayanan kesehatan untuk masyarakat. 

Demikin disampaikan Bupati Pesibar Agus Istiqlal saat meresmikan gedung baru Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Puskesmas Karyapengawa, Rabu (26-1-2022). Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita oleh Bupati Agus Istiqlal.

Bupati mengatakan, pembangunan puskesmas tersebut merupakan bentuk komitmen Pemkab Pesibar untuk terus memeratakan dan meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan masyarakat.

"Gedung Puskesmas ini harus bisa memberikan manfaat untuk meningkatkan derajat kesehatan seluruh lapisan masyarakat. Mari kita semua sama-sama menjaga dan merawan gedung ini," kata bupati.

Selain itu, pemkab juga akan terus mendorong dan berupaya meningkatkan status dari Puskesmas  rawat jalan menjadi puskesmas rawat inap.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pesibar Tedi Zadmiko mengatakan,gedung Puskesmas Karyapenggawa pertama kali dibangun pada tahun 1994.

"Bangunan gedung puskesmas ini sudah cukup tua. Karena itu, kita lakukan rehab pada tahun 2020 lalu melalui Dana Alokasi Khusus (DAK). Proses rehab selesai akhir tahun 2020 dan mulai kembali dioperasikan pada tahun 2021," kata Tedi.(**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos