Hati-hati, Trotoar di Metro Banyak Lubang

img
Trotoar di Kota Metro tidak terawat dan berlubang.

MOMENTUM, Metro--Bagi pejalan kaki yang melintas di atas trotoar sekitar lapangan Samber Park Kota Metro diharapkan berhati-hati jika tidak ingin terperosok.

Sebab, trotoar di jalan Letjend Sutiyoso, Kelurahan Metro, Kecamatan Metro Pusat itu berlubang.

Dikatakan pedagang di lapangan Samber Park, Rudi, kerusakan pada trotoar itu sudah sekitar setahun lamanya. Hingga saat ini, belum ada upaya perbaikan dari pihak manapun.

"Mungkin sudah lebih dari setahun trotoar itu rusak. Anehnya kok belum juga ada perbaikan. Padahal, ini di pusat kota," kata dia pada Harianmomentum.com, Rabu (26-1-2022).

Akibat kurang hati-hati berjalan di trotoar itu, lanjut dia, beberapa orang pejalan kaki pernah terperosok dan terjatuh.

"Anak-anak sering terpeleset di trotoar tersebut. Saya berharap kepada dinas terkait, trotoar tersebut agar segera diperbaiki," ujarnya. 

Sementara itu, Lurah Metro, Kecamatan Metro Pusat, Ferry Wahyudi mengaku baru mengetahui informasi kerusakan trotoar tersebut.

"Nanti saya akan berkoordinasi dengan dinas terkait dan segera mungkin akan saya surati agar segera ditindaklanjuti untuk perbaikan di trotoar itu," katanya saat ditemui di ruang kerjanya.

Menurut Ferry, dengan kondisi trotoar yang berlubang tersebut, dapat membahayakan bagi para pejalan kaki yang melintasinya.

"Saya khawatir dengan kondisi trotoar yang berlubang, pejalan kaki dapat tersandung dan terjebur di dalam trotoar tersebut. Apalagi lubang trotoar itu dalam sekali," ujarnya. 

Dia berharap, saya dinas terkait segera melakukan perbaikan pada trotoar yang berlubang tersebut.

"Supaya tidak ada korban selanjutnya yang tersandung dan terjebur di dalam trotoar tersebut," pungkasnya.(**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos