Kabid Propam Tinjau Mapolres Pesawaran

img
Kabid Propam Polda Lampung, Kombes Pol. Mohamad Syarhan didampingi Kapolres Pesawaran, AKBP. Pratomo Widodo.

MOMENTUM, Gedongtataan--Personel polisi harus menjalankan tugas sesuai standar operasional prosedur (SOP) guna melayani masyarakat dan menjaga situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Pesawaran.

Demikian ditegaskan Kepala Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam Kepolisan Daerah (Polda) Lampung, Kombes Pol. Mohamad Syarhan saat meninjau sejumlah ruangan di Mapolsek dan Mapolres Pesawaran, Jumat (4-2-2022).

Kabid Propam Polda Lampung, Kombes Pol. Mohamad Syarhan menyebut kunjungan itu guna memastikan pelayanan serta kinerja kepolisian di wilayah setempat berjalan sesuai standarnya, termasuk mengecek kondisi ruang kerja dan kelayakan ruang tahanan.

"Kegiatan ini sebagai langkah kami dalam mengantisipasi ataupun meminimalisir pelanggaran yang dilakukan anggota Polri, baik itu pelanggaran disiplin ataupun kode etik anggota Polri di tahun ini dapat menurun dibandingkan tahun sebelumnya," katanya kepada Harianmomentum, Jumat (4-2).

Selain memeriksa para anggota, pihaknya juga melaksanakan pengecekan di unit pelayanan dan tahanan atau tahti, serta pelayanan di Mapolres Pesawaran yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

"Besar harapan masyarakat kepada Institusi Polri, masyarakat ingin dilayani dengan cepat, tidak bertele-tele, kemudian tidak dipersulit, maka dari itu kedatangan kami pada hari ini ingin memastikan para anggota yang ada sudah bekerja sesuai dengan SOP," tegasnya.

Selain wilayah hukum Polres Pesawaran, setidaknya 10 Polres di Polda Lampung telah dilakukan pemeriksaan dan hasilnya tidak terdapat pelanggaran yang fatal dari anggota, meski begitu masih perlu perbaikaan pelayanan guna mengotimalkan program kepolisian.

"Tadi kami sudah melakukan pengecekan ke seluruh Mapolsek, dan secara keseluruhan baik namun tadi kami meminta adanya perbaikan dan peningkatan dan itu hal biasa," tuturnya.

Kapolres Pesawaran AKBP. Pratomo Widodo mengatakan bahwa apa yang dilakukan Bid Propam Polda Lampung merupakan hal yang rutin dilaksanakan sebagai bagian dari upaya pembinaan personel.

"Ya, kedatangan Bid Propam merupakan bagian dari upaya pembinaan personel agar kedepan lebih baik lagi. Setelah diperiksa tadi tidak ditemukan adanya pelanggaran, namun demikian kita tetap terus berupaya meningkatkan kinerja dalam melayani masyarakat," ungkap mantan Kasat Narkoba Polres Metro, Tangerang Kota, Polda Metro Jaya itu.(**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos