Kunker di Lampung, Mensos Beli Tanaman Hias di Lamtim

img
Mensos Tri Rismaharini melihat tanaman hias di Kabupaten Lampung Timur.

MOMENTUM, Pekalongan--Keberadaan sentra penjualan bibit tanaman buah dan tanaman hias di Kecamatan Pekalongan Lampung Timur menarik perhatian Menteri Sosial Tri Rismaharini.

Bahkan, usai menyalurkan bantuan sosial di Lamtim, Mensos Tri Rismaharini mampir untuk melihat tanaman hias di sejumlah lapak yang berada pada tepi jalan raya Kecamatan Pekalongan tersebut.

Bukan hanya itu, Tri Rismaharini juga membeli sejumlah tanaman hias dari berbagai jenis tanaman di antaranya, aglonema dan alocasia. Sedikitnya, ada 14 pot tanaman hias yang dibeli mantan Walikota Surabaya tersebut.

"Kabupaten Lamtim, khususnya Kecamatan Pekalongan ini tanahnya subur. Itu tidak banyak dimiliki dearah atau negara lain. Jadi tidak ada alasannya masyarakat Lamtim tidak bisa makan,” ujar Tri Risma Harini saat mengunjungi lapak Dinda Floris milik Yaino (44) warga Desa Siraman Kecamatan Pekalongan, Jumat (4-2-2022).

Karenanya, Tri Risma Harini menyatakan masyarakat Lamtim terutama warga Kecamatan Pekalongan tidak boleh miskin. Itu bila pandai bersyukur dan memanfaatkan potensi yang ada. 

"Potensi usaha tanaman hias ini sangat luar biasa. Jadi, potensi ini harus dikembangkan. Kalau dikembangkan, saya yakin banyak warga luar daerah termasuk dari mancanegara mencari bibit dan tanaman hias ke Lamtim,” lanjutnya.

Tri Rismaharini juga berharap, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Timur memanfaatkan potensi yang ada itu untuk kemakmuran masyarakat. “Pemkab Lamtim harus ikut membantu memasarkan tanaman hias yang ada di Pekalongan dan kecamatan lainnya,” imbuhnya.(**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos