Pemkab Lamtim Gelar Operasi Pasar Minyak Goreng

img
Kegiatan operasi pasar minyak Goreng di Lamtim.

MOMENTUM, Sekampung Udik--Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) menggelar Operasi pasar minyak goreng, di Kecamatan Sekampung Udik dan Waway Karya, Senin (7-2-2022).

Bupati Lamtim Dawam Rahardjo menjelaskan operasi pasar minyak goreng dilaksanakan guna menjaga kekuatan daya beli masyarakat di tengah pandemi.

"Alhamdulillah, kegiatan operasi pasar minyak goreng ini disambut antusiasme tinggi dari masyarakat," ujar Bupati.

Bupati juga menambahkan penetapan Harga Eceran Tertinggi (HET) minyak goreng Rp14.000/liter sudah ditetapkan pemerintah pusat sejak 1 Februari 2022.

"Kita hadir ditengah masyarakat, untuk memudahkan masyarakat mendapatkan minyak goreng dengan standar harga yang telah ditetapkan, begitu juga dengan produk lainnya," tambah bupati didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Timur Yusbariah.

Hal senada disampaikan Kadis Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Lamtim Verzanita Hasan, menurutnya Dinas Perindag akan melaksanakan operasi pasar sembako di 24 kecamatan dengan menyesuaikan jadwal Musrenbang.

"Terima kasih kepada bapak bupati dan ketua PKK atas dukungannya sehingga hari ini 2000 liter habis terjual di dua kecamatan sedangkan khusus minyak goreng satu kecamatan lagi yaitu jabung dan untuk operasi pasar sembako kami didukung oleh Alfamart," kata Kadis didampingi Kabid Perdagangan Ariesta.(**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos