Tujuh Desa di Brajaselebah Masuk Kategori Awal Pencairan Dana Desa

img
Camat Brajaselebah Novjansyah Adzani Akbar dan Sekcam Hendri Gunawan bersama jajarannya.

MOMENTUM, Brajaselebah--Tujuh desa di Kecamatan Brajaselebah, Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) masuk kategori awal pencairan dana desa (DD) tahun 2022.

Hal itu diungkapkan Camat Brajaselebah Novjansyah Adzani Akbar kepada Harianmomentum.com, Selasa (8-2-2022).

"Saat seluruh proses penyusunan APBDes sudah selesai,  selanjutnya dievaluasi tim APBDes kecamatan dan diverifikasi oleh tim dari Dinas PMD Kabupaten Lamtim," ujar Akbar didampingi Sekcam Hendri Gunawan.

Akbar menyampaikan apresiasi kepada seluruh kepala desa berserta perangkatnya se-Kecamatan Brajaselebah, tim teknis, pendamping desa yang sudah melakukan tahapan mulai dari perencanaan, penyusunan dokumen, penginputan, hingga usulan pencairanya.

"Terima kasih juga untuk Dinas PMD yang terus membimbing kami sehingga tujuh desa di Brajaselebah dapat mengajukan pencairan DD lebih awal," kata Akbar.

Terpisah Kadis PMD Lampung Timur Yudi Irawan membenarkan sejumlah desa di Brajaselebah masuk kategori awal pencairan DD.

"Untuk desa-desa di Kecamatan Brajaselebah semua proses sudah dijalankan dan semoga cepat cair sehingga proses pembangunan segera terlaksana," ujar Yudi.

Selain tujuh desa di Brajaselebah, kata Yudi, ada beberapa desa yang melakukan hal serupa. Yaitu, desa dari Kecamatan Batanghari, Wawaykarya dan Labuhanratu.

"Semua ada 26 desa di Lampung Timur yang masuk kategori awal pencairan. Semoga semua proses cepat selesai dan dana desa tahun anggaran 2022 di Lampung Timur segera cair," harapnya. (*).






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos